Cara Mengatasi Gagal masuk ke BNI Mobile Banking

Cara Mengatasi Gagal masuk ke BNI Mobile Banking – Transaksi perbankan Online saat ini mudah dilakukan bahkan dari smartphone sekalipun. Namun adakalanya kendala aplikasi Mobile Banking tidak bisa dibuka atau gagal login menjadi permasalahan tersendiri bagi nasabah Bank.

gagal masuk aplikasi BNI banking

Bagi Nasabah Bank BNI yang mengalami tidak bisa masuk ke aplikasi Mobile banking tidaklah sedikit. Mungkin bagi yang masih pertama kali mengalaminya menjadi kesulitan tersendiri bagaimana keluar dari permasalahan tersebut.

Problem tidak bisa logik ke akun BNI Banking di smartphone android ataupun terkadang aplikasi tidak bisa dijalankan dan keluar notifikasi khusus tentang kesalahan seperti pesan HP dalam kondisi rooted meskipun sebenarnya pengguna tidak melakukan root sama sekali sebelumnya. Baca juga : Mengatasi BNI Mobile keluar sendiri saat dijalankan.

Mengatasi Gagal masuk BNI Mobile banking

Nah, langsung saja kita simak beberapa tips cara keluar dari problem tidak bisa membuka aplikasi BNI banking di HP android ataupun saat tidak dapat masuk ke akun meskipun yang kita input datanya sudah benar.

Baca juga tips BNI banking berikut:

1. Cek dulu kondisi jaringan Internet

Pertama kali yang perlu diperhatikan adalah koneksi data internet, apakah sudah terhubung dengan lancar atau belum.

Umumnya di layar akan tampil pesan kesalahan ketika aplikasi mendeteksi jaringan yang gagal dengan kalimat time-out atau koneksi error.

2. Cek Posisi Letak Sim card

Maksudnya disini adalah, cek apakah kartu selular yang kita aktifkan untuk mobile banking BNI sudah padda posisi slot pertama ataukan kedua.

Hampir seluruh aplikasi Banking mewajibkan letak kartu yang teregistrasi dengan akun banking harus pada posisi pertama (slot 1).

Jadi pastikan Sim Card yang kita gunakan untuk proses Mobile banking berada di slot pertama, jangan letakkan pada posisi kedua nantinya aplikasi akan membuat menu halaman aktiasi ulang karena kartu tidak terdeteksi.

3. Aplikasi BNI Banking Rusak

Aplikasi BNI mobile banking yang tidak dapat dibuka bisa jadi rusak, jadi cobalah untuk pertama kai melakukan update dengan versi terbaru.

Namun bila versi BNI Banking sudah yang terbaru tetap error maka solusinya copot dan pasang ulang aplikasi dengan mngunduhnya dari google play store, jangan mengunduh dari market lain yang malah membahayakan akun rekening anda.

4. HP posisi di Root

Jangan sekali-kali melakukan root terhadap HP android yang nantinya bisa menyebabkan aplikasi mobile banking BNI mendeteksi sistem ponsel rooted.

5. Restart ponsel

Bilamana kejadian tidak bisa masuk ke aplikasi BNI mobile banking hanya kala waktu saja tidak terus menerus, maka solusinya biasanya cuma merestart HP dan tunggu sampai sistem menyala ulang.

Setelah sistem fresh maka bisa dicoba kembali menjalankan aplikasinya. Biasanya CPU yang kinerjanya overload bisa menyebabkan beberapa aplikasi crash sehingga gagal untuk dijalankan.

Itulah tips singkat mengenai tips mengatasi gagal masuk ke aplikasi BNI MOBILE BANKING, semoga bisa bermanfaat untuk para Nasabah Bank BNI dimanapun berada, terima kasih.

Leave a Comment