Cara Melewati Akun Google Xiaomi Redmi Note 5a dan 4 Tanpa PC

Cara Bypass Akun Google di Redmi Note 4 dan 5a – Fitur keamanan android saat ini sudah ditingkatkan dengan adanya pengamanan berupa google verification yang biasa disebut sebagai FRP (Factory reset Protection), sehingga penggunanya harus memasukkan akun Email sesaat setelah proses reset dilakukan.

cara lewati akun google di xiaomi redmi note 5a dan 4a

Intinya, meskipun smartphone Xiaomi berhasil dikembalikan ke pengaturan pabrik atau reset, di tampilan settingan awal ponsel akan dicegat dengan verifikasi akun google. Sehingga bila salah memasukkan Alamat Email dan password-nya maka ponsel tidak bisa melanjutkan membuka halaman utama sistem.

Jadi untuk fitur keamanan berupa FRP ini sangat berguna saat ada ada orang lain yang sengaja mereset HP kita namun akhirnya tidak dapat menggunakannya karena harus input akun google yang terakhir kali digunakan pada smartphone tersebut.

Simak juga Efek mengaktifkan mode Hemat baterai di HP Xiaomi dan Tips Bypass Akun Mi Xiaomi MIUI 7 8 9 dan 10

Di mesin pencari banyak sekali tutorial dan software untuk bypass atau Unlock FRP google account, namun pastinya tidak banyak pemilik smartphone Xiaomi Redmi Note 4, Note 5a dan Redmi 5a serta tipe android lain memiliki komputer untuk menjalankan software unlocker FRP tersebut.

Nah, solusi paling cepat dan tanpa keluar biaya untuk membawa ke tukang servis, sebenarnya kita bisa menggunakan kelemahan (Bug) yang ada di smartphone Xiaomi Redmi tersebut untuk melewati proses verifikasi Email google tanpa menggunakan Laptop / PC.

Admin juga telah mencoba melakukan bypass akun google di Redmi Note 5a dengan versi MIUI 10.2 stabil dengan cara manual tanpa Laptop / komputer. Dan untuk mengetahui bagaimana langkah-langkahnya, silahkan simak tipsnye berikut ini.

Cara Lewati Verifikasi Akun Google Redmi 5A

1. Admin berasumsi kalau anda baru saja mereset HP Xiaomi dan mengalami kesulitan masuk ke sistem tampilan awal karena harus memasukkan alamat Email yang sebelumnya dikenali di ponsel tersebut.

2. Pada tampilan pertama kali, ikuti langkah-langkah untuk setting awal Xiaomi, seperti memilih bahasa, memilih lokasi, menyambungkan ke koneksi data / WiFi dan akhirnya sampai ke verifikasi akun Google.

3. Teknik yang pertama harus dilakukan, pada settingan jaringan, Pilih opsi “Tambah jaringan

SSID wifi di xiaomi

4. Pada kolom SSID, ketik sembarang kata terserah, lalu blok (seleksi) kata tersebut dan akan muncul pilihan ‘salin’, ‘seleksi semua’ dan tanda panah keatas

Baca Juga Cara Buka HP Xiaomi Lupa Sandi dan Pola

5. Tekan tanda panah tersebut, dimana ikon tersebut artinya untuk berbagi atau tombol share

6. Akan muncul pilihan untuk berbagi, pilih “Pesan“, dan setelah kotak pesan terbuka, ketik alamat ‘youtube.com‘ dan kirim ke sembarang nomor terserah.

mengirim pesan di Xiaomi

7. Hasilnya, akan terlihat link url aktif yang bisa dibuka, silahkan klik pada url ‘youtube.com’ tersebut.

8. Aplikasi youtube otomatis terbuka, lalu masuk ke menu bagian pojok kanan atas dan pilih opsi ‘Ketentuan & Kebijakan Privasi’

menu login di youtube

9. Akan ada pilihan browser untuk membuka, pilih saja menggunakan Chrome. Dan pada pilihan Sign-in pilih opsi ‘lain kali‘ alias kita lewati.

10. Setelah browser chrome terbuka, cari aplikasi bernama ‘Apex launcher apk‘ kemudian unduh filenya.

11. Setelah berhasil mendownload aplikasi Apex launcher, install aplikasinya. Oleh karena file bukan berasal dari play store (masih bentuk apk) maka akan dicegat notifikasi keamanan.


12. Untuk bisa melanjutkan pamasangan launcher, tekan opsi ‘Setelan‘ dan aktifkan opsi ‘Sumber tidak dikenal

13. Setelah apex launcher apk terinstall di Xiaomi, langsung jalankan aplikasinya.

14. masuk ke menu ‘Pengaturan‘ atau setelan, kemudian pilih menu ‘Tentang ponsel‘ (kalau HP berbahasa inggris : about phone)

mengaktifkan developer mode Xiaomi

15. Kita aktifkan dulu developer mode Xiaomi, caranya tap 5 kali pada tulisan ‘Versi MIUI‘ sampai ada tulisan dibawahnya ‘sekarang anda adalah seorang pengembang’

16. Langkah berikutnya, kembali ke menu pengaturan, masuk ke ‘Setelan tambahan‘ lalu ke ‘Opsi pengembang

17. Aktifkan pilihan ‘Buka Kunci OEM‘, jangan digeser slidernya, Jadi Tap pada tulisannya. Karena saat anda geser slider meskipun terlihat aktif namun akan Off lagi.

opsi pengembang di Xiaomi redmi

18. Setelah Kunci OEM terbuka, saatnya melakukan reset Xiaomi Redmi 5a / Note 5a ke setelan pabrikan

19. Masuk ke menu ‘Cadangkan & setel Ulang‘, letaknya di bawah menu Opsi pengembang

20. Pilih opsi “Kembalikan ke setelan pabrik”, lalu klik tombol paling bawah yakni ‘Setel ulang Telepon’

21. Ponsel akan restart otomatis dan tunggu sampai HP Redmi Note 5a terbuka pertama kali dan lakukan settingan awal seperti biasanya.

22. Nantinya tidak akan ada lagi halaman verifikasi akun google seperti sebelumnya. Selamat HP Xiaomi anda sudah bisa dipakai kembali.

Kesimpulan

Jadi selain dengan menggunakan software FRP Remover yang dijalankan dari komputer, Anda juga dapat melangkahi proses verifikasi akun google tanpa PC dan tidak keluar biaya ke tukang servis. Selamat mencoba, jangan terburu-buru melewati step by step diatas supaya berhasil.

0 thoughts on “Cara Melewati Akun Google Xiaomi Redmi Note 5a dan 4 Tanpa PC”

Leave a Comment