Cara Menghilangkan Getar di Xiaomi Saat Layar disentuh

Pada Setelan bawaannya HP Xiaomi dan Redmi akan muncul getaran saat layar dan papan ketik (Keyboard) disentuh atau di-Tap. Selain bisa membuat boros baterai juga banyak penggunanya tidak nyaman ketika berinteraksi dengan smartphone miliknya.

Nonaktifkan getar Xiaomi Redmi

Sebagai contoh pemilik HP Xiaomi ingin menghilangkan getaran ketika mengetik di papan keyboard, entah saat bermedia sosial di WhatsApp, Facebook, Instagram atau bahkan ketika membuka beberapa menu yang ada di layar ponsel. Hal tersebut mudah sekali dilakukan karena sudah ada menu khusus untuk mengatur apakah ingin getaran dinonaktifkan, dibuat kecil getarannya, dibuat sedang atau malah lebih kencang lagi.

Di bawah ini adalah langkah-langkah mematikan getaran di HP Xiaomi saat layar ataupun keyboard ditekan (Tap), baik itu untuk tipe Xiaomi Redmi 4a, Redmi 5a, Note 5a, Note 7, Redmi Go, Mi Mix dan beberapa tipe lainnya. (Baca: Cara mematikan suara tombol kamera Xiaomi saat memotret)

Cara Nonaktifkan Getar Xiaomi

  • Pertama-tama buka menu pengaturan dan lanjut ke opsi ‘Suara & Getaran
  • Pada menu ‘Bergetar saat diketuk‘ pilih opsi matikan / Nonaktifkan
  • Tutup kembali menu pengaturan atau setelan di Xiaomi, selesai.
mematikan getar di Redmi

Ada cara lain untuk mengakses settingan getar tanpa membuka menu setelan, yakni saat anda sedang menulis pesan, tentunya papan keyboard berbuka. Nah, tap (Tekan) beberapa saat tanda ‘koma’ dan akan muncul ikon roda gigi, masuk kedalamnya dan akan menemukan settingan yang sama persis dengan tips diatas.

Baca juga tutorial : Cara melewati (Bypass) akun google di HP Xiaomi Redmi Note 5a dan 4 Tanpa PC.

Menghilangkan Getar Xiaomi saat ada Panggilan

Bila anda igin hemat daya baterai dan tidak ingin ponsel selalu bergetar ketika ada panggilan telepon, canya mudah sekali, langkahnya seperti opsi diatas, yakni di setelan > Suara & Getar > lalu matikan opsi ‘Juga bergetar saat ada panggilan’.

Perlu diketahui, getaran di smartphone berasal dari dinamo kecil didalamnya. Tentunya membutuhkan daya tidak kecil untuk menyuplai arus ke dinamo agar bisa berputar. Seiring seringnya menekan layar, tentunya ratusan getar yang akan terasa dan berakibat daya baterai lebih cepat habis.

Demikianlah sekilas pembahasan tentang cara nonaktifkan getaran HP ketika keyboard dan layar HP Xiaomi disentuh, semoga bisa dipraktekkan dan bermanfaat.

Leave a Comment