Tips Mematikan Suara Kamera HP Xiaomi saat Memotret

Selera pengguna smartphone tentunya tidak akan sama, seperti halnya masalah pengaturan kamera HP Xiaomi semisal ingin mematikan suara kamera saat melakukan jepretan foto atau bahkan membiarkan hidup ketika tombol shutter ditekan.

nonaktifkan suara kamera xiaomi

Sebagai contoh anda sedang mengikuti rapat atau mau sembunyi-sembunyi memotret objek tanpa diketahui orang lain, maka sedikit pengaturan di kamera HP Xiaomi dapat dilakukan agar suara tidak terdengar saat tombol rana ditekan.

Kalau kita buka menu pengaturan kamera di HP Xiaomi, semakin tinggi versi dan tipe android-nya maka semakin banyak pula fitur canggih yang dapat dipilih untuk mengoptimasi kamera. (Baca juga Tutorial Cara menghilangkan Getar di Xiaomi saat Layar dan keyboard disentuh.

Jadi untuk mode standar bawaan pabrikan, Smartphone Xiaomi disetting akan bersuara ketika tombol kamera ditekan dalam pengamblan foto, baik itu kamera depan untuk selfie maupun di sisi balakangnya.

Cara Mematikan Suara kamera Xiaomi

menu setelan kamera xiaomi

  1. Buka menu Setelan, lalu masuk ke menu ‘Aplikasi Sistem
  2. Di halaman tersebut cari opsi ‘Kamera‘ kemudian masuk kedalamnya.
  3. Lalu Matikan opsi ‘Suara kamera‘ dan tutup kembali menu setelan Xiaomi.

Buka aplikasi kamera bawaan HP dan coba jepret objek dan tekan tombol shutter, Bila tidak ada suara terdengar berarti settingan kamera Xiaomi sudah benar.

Menu Settingan Kamera Xiaomi

Ada beberapa fungsi dan fitur yang ada di setelan kamera HP Xiaomi, bahkan semakin tinggi versinya maka semakin banyak fitur optimasi didalamnya. Dan diantara beberapa menu pengaturan kamera Xiaomi serta fungsinya adalah sebagai berikut.



a. Menu Simpan Lokasi, merupakan fitur khusus yang berguna untuk memberi tag lokasi pada hasil jepretan kamera. Dimana saat anda memotret image nantinya bisa dilacak dimana tempat pengambilan gambar dan bisa ditracking via maps.

b. Mode Saku, artinya bila fungsi ini diaktifkan maka saat anda lupa mematikan aplikasi kamera dan langsung memasukkan ke kantung baju atau celana maka sistem akan menghalangi tombol untuk terpencet secara tidak sengaja.

c. Tambah info waktu di Foto, berfungsi untuk memunculkan tanggal dan jam di image hasil jepretan foto.

d. Tampilkan garis bantu, untuk menampilkan garis vertikal dan horisontal di layar untuk membantu pemotretan lebih presisi saat mengambil suatu objek gambar.

e. Pindai Kode QR, berfungsi mengaktifkan fitur pemindaian atau scan kode QR sehingga bisa langsung diterjemahkan di browser menggunakan kamera HP Xiaomi.

f. Kualitas Gambar, fungsinya untuk mengubah tingkat resolusi foto di HP Xiaomi sesuai selera penggunanya, seperti ukuran kecil, sedang atau besar. Semakin besar ukuran gambar maka resolusi juga semakin bagus serta sebanding lurus dengan ukuran file yang juga semakin besar pula.

g. Mode Fokus, menu untuk pilihan cara kita melakukan fokus pada image yang akan difoto, apakah otomatis atau ditekan (tap) pada layar.

Dan masih banyak lagi beberapa optimasi kamera, baik itu untuk menu video dan kamera. Dan setiap tipe smartphone Xiaomi Redmi akan berbeda fungsionalnya menurut versi sistem android dan User interface yang dibawanya.

Itulah tips singkat mematikan suara tombol kamera di HP Xiaomi yang dapat admin bagikan di sesi kali ini, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment