Wednesday

Cara Mengatasi Aplikasi BNI Banking Keluar Sendiri Saat Dijalankan

Permasalahan Aplikasi Mobile Banking BNI di Android bisa beraneka macam, seperti tiba-tiba keluar sendiri meski sudah berhasil login atau bahkan BNI Mobile banking error tidak bisa dijalankan meski kita menginput user dan MPIN dengan benar. Lalu bagaimana cara mengatasinya ?, simak ulasan dan tipsnya berikut ini.

Aplikasi BNI keluar sendiri saat dijalankan

Saat ini sudah jamannya bertransaksi mudah, aman dan cepat via Online seperti melakukan pembelian, transfer, pembayaran dan lain sebagainya hanya melalui smartphone ataupun via SMS Banking. Jadi, daripada harus antri di Bank atau mendatangi mesin ATM tentunya hanya berbekal koneksi internet dari rumah kita bisa melakukan semua transaksi perbankan.

Permasalahan yang dihadapi sebagian Nasabah Bank BNI seperti halnya aplikasi banking tiba-tiba keluar sendiri saat sedang digunakan juga menjadi kendala. Apalagi saat semisal ingin terburu transfer ke rekening lain dan ternyata aplikasi BNI banking kita error, pastinya sungguh merepotkan.

Penyebab dan solusi Aplikasi Mobile BNI keluar sendiri


Apabila anda mengalami problem tiba-tiba mobile BNI banking mati atau keluar sendiri padahal tidak melakukan logout dari akun, simak beberapa pemecahan masalahnya berikut ini.

1. Restart Ulang Sistem

Dalam beberapa kasus yang sering terjadi ada crash antara aplikasi satu dengan lainnya. Untuk mengatasinya, coba atikan dan nyalakan ulang smartphone anda, lalu jalankan kembali aplikasi BNI banking.

Simak juga tips Cara membeli Pulsa Listrik via BNI SMS Banking dan juga cara Membayar BPJS Kesehatan via Mobile Banking BNI

2. Bersihkan Cache di Smartphone

Banyaknya file cache yang menumpuk di ruang penyimpanan sistem akan berdampak buruk untuk kinerja smartphone. Meskipun file cache berguna untuk mempercepat proses terbukanya aplikasi yang sering kita akses, namun bila sudah kadaluarsa akan meyebabkan ponsel lemot dan terkadang crash di aplikasinya.

Tidak ada Efek menghapus cache di smartphone, jadi saat salah satu aplikasi semisal BNI banking yang selalu keluar sendiri meski tidak logout silahkan bersihkan cache.

Cara menghapus cache bisa langsung dari fitur yang disediakan setiap tipe ponsel atau bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga semisal ccleaner yang sudah populer.

3. Masalah Koneksi Internet

Koneksi internet yang tidak stabil juga bisa menyebabkan trouble saat menjalankan aplikasi mobile banking BNI, karena secara realtime kita harus tersinkron ke server layanan e-banking.

Jadi pastikan sebelum membuka BNI Banking cek dulu kondisi sinyal dan juga kekuatan data internetnya. Jangan sampai jaringan edge dipakai untuk membuka aplikasi karena terlalu berat, minimal 3G.

4. Ruang Penyimpanan Penuh

Cek juga ruang penyimpanan internal di smartphone, dimana kapasitas memori yang tidak lebih dari 400-an MB sering menyebabkan proses aplikasi terhenti dengan sendirinya.

Logikanya, saat aplikasi dijalankan, maka ada sebuah file temporary dan cache yang mengisi ruang penyimpanan. Dan saat memori kehabisan space, maka yang terjadi BNI Mobile yang anda jalankan akan terhenti atau bahkan keluar dengan sendirinya.

5. Uninstall App

Bila semua opsi diatas tidak bisa dilakukan namun tetap saja aplikasi Banking BNI di ponsel sering keluar sendiri, silahkan copot atau hapus App-nya terlebih dahulu kemudian unduh kembali dari google play store, jangan download BNI Banking dari market lain yang rawan disusupi malware/virus.

Umumnya permasalahan terselesaiakan saat kita memasang kembali versi yang fresh saat app sebelumnya sudah rusak script programnya.

Sebagai catatan, coba cek kembali di diskripsi aplikasi yang ada di play store apakah versi android di ponsel anda sudah support dengan versi terbaru BNI Mobile banking atau tidak.

Semoga ulasan dan tips mengatasi trouble app banking bagi nasabah Bank Negara Indonesia diatas bisa bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon