HP Xiaomi Gagal kirim Pesan SMS Begini solusinya!

Cara mengatasi HP Xiaomi gagal kirim pesan SMS – Admin yakin masih banyak pengguna smartphone xiaomi yang mengalami kegagalan mengirim pesan SMS, bukan masalah kehabisan pulsa atau masa aktif sudah melampaui batas, namun masalah teknis lain.

HP Xiaomi Gagal kirim Pesan SMS

Untuk masalah HP Xiaomi tidak bisa mengirim SMS bisa terjadi pada tipe Redmi Note 2, Xiaomi redmi 1s, Redmi 2, Redmi Note, Xiaomi redmi 2 Prime, Mi4i dan beberapa tipe ponsel android xiaomi lainnya.

Baca juga:

Sudah admin jelaskan diatas, bila bukan karena masa aktif Sim card Habis dan pulsa masih mencukupi untuk berkirim SMS, maka permasalahan kegagalann mengirim SMS di HP Xiaomi bisa disebabkan salah satunya belum terinputnya nomor pusat pesan dengan benar.

Nah, langsung saja admin akan bagikan tips bagaimana mengatasi HP Xiaomi yang selalu gagal mengirim SMS berikut ini:

Mengatasi Xiaomi Gagal kirim Pesan / SMS

1. Silahkan masuk ke menu setting atau pengaturan

2. Setelah itu masuk ke opsi System Apps

3. Cari opsi Messaging (perpesanan) dan pilih Additional settings (pengaturan lanjutan)

4. Pada pengaturan SMSC apakah sudah terisi digit pusat pesan dari kartu yang kita pakai?, kalau belum silahkan isikan nomor pusat pesan sesuai dengan provider Sim Card yang kita pakai seperti berikut ini:

  • XL = +62818445009
  • Axis = +628315000032
  • 3 = +6289644000001
  • Indosat IM3 = +62855000000
  • Indosat Mentari = +62816124
  • Telkomsel/Simpati, AS, Loop dll = +6281100000

5. Silahkan input pusat pesan SMS sesuai dengan data diatas, biasanya kesalahan atau kegagalan mengirim pesan rata-rata disebabkan oleh inputan pusat pesan yang salah di pengaturan SMS.

Baca Juga :

Bilamana sudah melakukan settingan seperti diatas, dan Tetap saja HP Xiaomi gagal mengirim pesan cobalah untuk melakukan restart ponsel terlebih dahulu atau bisa dengan cara mencoba memindah slot SIM Card ke slot yang lain.

Itulah tips singkat yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini perihal mengatasi smartphone android Xiaomi yang tidak bisa mengirim pesan SMS, semoga bermanfaat.

Leave a Comment