2 Cara Screenshot HP Vivo Y71 Mudah dan Cepat

Cara screenshot Cepat di HP Vivo Y71 – Mungkin pernah suatu saat anda pengguna HP Vivo ingin melakukan tangkapan layar atau istilahnya screenshot serta menyimpan hasil jepretan layar tersebut di memori ponsel. Nah, untuk anda yang belum tahu caranya bis amenyimak tips yang akan admin bagikan kali ini.

Tips Vivo Y71 screen capture

Sebagai smartphone selfie yang populer di Indonesia dan sangat laris di pasaran, Vivo Y71 sselain harganya murah juga menawarkan fitur yang bagus, baik dari spesifikasi CPU maupun fitur kameranya.

Bicara melakukan tangkapan layar pastinya kita akan bicara memotret gambar atau tampilan di layar dan menyimpannya sebagai file gambar. Hasil screenshot di HP Vivo Y71 juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan semisal ingin share di media sosial atau keperluan pribadi untuk dokumentasi.

Hampir semua ponsel android Vivo tipe apapun bisa digunakan untuk memotret gambar tampilan yang ada di layar, Bahkan untuk HP Vivo Y71 selain bisa melakukan screenshot juga bisa dimanfaatkan merekam gerakan layar menjadi file video.

Baca Juga:

2 Cara Screenshot di HP Vivo Y71

Nah, bagi anda yang masih bingung bagaimana menangkap tampilan layar di HP Andrid Vivo y71 dan ingin menyimpannya di galeri smartphone, bisa melakukannya dengan 2 cara sebagai berikut:

Kombinasi Tombol

Cara melakukan tangkapan layar dengan menggunakan tombol caranya sebagai berikut:

1. Pilih area atau tampilan mana di layar smartphone Vivo Y71 yang akan dibidik

2. Setelah sap, silahkan tekan secara bersamaan tombol Power dan volume bawah secara bersamaan

3. Bila sudah ada bunyi shutter atau suara bidikan kamera berarti screenshot berhasil dilakukan dan bisa dicek hasilnya pada galeri ponsel.

Cara ini umum dilakukan pada hampir semua HP Android, entah untuk screenshot Vivo, Screenshot Samsung, Lenovo, OPPO, Xiaomi dan lain sebagainya.

Fitur S-Capture

Kita juga bsia memotret gambar atau tampilan di layar HP VIVO Y71 dengan memanfaatkan fitur S-Capture atau tangkapan layar Super, dan fungsi menu ini juga sudah disiapkan secara gratis oleh Vivo, caranya sebagai berikut:

1. Silahkan pilih tampilan yang akan kita tangkap gambarnya

2. Kemudian untuk memunculkan menu capture atau screenshot bisa dengan mengusap layar Vivo Y71 dari bawah keatas dan pilih opsi Tangkaan layar Super


Cara Screenshot di HP Vivo Y71

3. Selanjutnya akan keluar beberpaa opsi capture screen seperti Rekam layar, Tangkapan layar panjang, Segi empat dan juga tangkapan layar lucu

4. Silahkan pilih Opsi mana yang ingin anda gunakan untuk screenshot di layar Vivo Y71, bila ingin memotret layar dengan beberapa halaman memanjang dari atas kebawah bisa memilih Tangkapan layar panjang.

5. Untuk hasil jepretan layar berupa file image bisa dilihat di folder tangkapan layar pad galeri smartphone anda.

Nah, kesimpulannya, memang cara paling praktis menurut pengalaman admin bisa melakukan screen capture dengan kombinasi tombol power dan volume bawah, selain cepat juga tidak perlu membuka menu khusus di layar ponsel.

Itulah tips singkat cara melakukan tangkapan layar di HP Vivo Y71 dengan cepat yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan silahkan dipraktekkan di rumah ya.

Leave a Comment