5 Aplikasi Edit Video Instastory, Agar Hasil Video Lebih Aesthetic

Instagram kini telah meluncurkan sebuah fitur terbaru yakni instastory. Dalam instastory tersebut, seseorang tentu ingin memberikan video yang terbaik. Adapun salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi edit video instastory yang telah tersedia.

Aplikasi tersebut tentunya akan dapat membantu bagi yang ingin menghasilkan sebuah video yang cukup menarik untuk dilihat. Untuk itu, sebaiknya pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Dalam uraian ini akan diberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video yang akan diupload dalam instastory. Berikut diantaranya:

1. InShot

Aplikasi InShot menawarkan beragam fitur lengkap untuk proses pengeditan yang tak kalah dengan aplikasi Canva yang sudah terkenal. Bahkan, popularitasnya dalam dunia pengeditan tidak bisa diremehkan, menawarkan hasil sebagaimana yang bisa dicapai oleh editor profesional.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat menemukan berbagai fitur seperti filter, penyeleksian area (crop), pemotongan (cut), penggunaan emoji dan stiker, penambahan teks, penggantian latar belakang, dan masih banyak lagi. Segala fitur tersebut sangat berguna baik untuk pengeditan foto maupun video yang hendak dibagikan ke platform sosial media.

Salah satu keunggulan aplikasi ini terletak pada kemampuannya untuk mengedit video. Pengguna dapat menambahkan musik dengan efek fade in atau fade out. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menciptakan video dengan efek slow motion yang menarik, serta menyesuaikan rasio videonya sesuai kebutuhan.

2. Unfold

Video yang dihasilkan melalui aplikasi menampilkan keunikan dan keeleganan yang mencolok. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa Unfold menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna IG dalam mengedit video instastory mereka.

Unfold menyediakan beragam template instastory yang dapat diakses oleh pengguna. Keberadaan fitur ini tentu saja akan mempermudah proses pengeditan video.

Selain itu, penggabungan beberapa video menjadi satu juga dapat dilakukan melalui aplikasi ini. Seperti halnya aplikasi lainnya, Unfold juga menawarkan berbagai efek unik untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik dari hasil video yang dihasilkan.

3. Canva

Tidak mengherankan bahwa aplikasi edit video instastory ini mendapat tingkat popularitas yang signifikan di antara pengguna perangkat Android. Dengan sejumlah fitur yang disediakan, pengguna dapat melakukan penyuntingan foto dan video dengan hasil yang menarik. Selain kemampuan untuk mengedit instastory, Canva juga menyediakan berbagai fungsi lain seperti pembuatan poster, undangan, dan sebagainya.

Sebagai alat penyuntingan video instastory, Canva menawarkan beragam template yang komprehensif dan bervariasi. Pengguna juga diberikan opsi untuk mengaplikasikan filter, menambahkan teks, dan berbagi desain mereka ke media sosial.

4. Adobe Spark Video

Menciptakan video instastory yang estetik untuk meningkatkan daya tarik saat diunggah dapat diwujudkan oleh siapa pun melalui penggunaan aplikasi tertentu. Bahkan bagi para pengguna yang masih pemula dalam hal pengeditan, mereka dapat menghasilkan video yang tidak kalah menarik dengan hasil karya dari editor profesional.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah Spark Video buatan Adobe, yang sangat cocok bagi mereka yang baru memulai dalam dunia pengeditan video, terutama untuk membuat video instastory dan sejenisnya. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna, seperti efek desain, efek suara, animasi, dan penambahan teks.

5. StoryArt

Dikembangkan oleh Ryzenrise, aplikasi ini menyediakan beragam template video instastory yang unik dan menarik. Pengguna dapat dengan mudah memilih template yang diinginkan dan mulai mengedit video instastory sesuai keinginan.

Penggunaan filter, efek, stiker, dan elemen video lainnya akan memperkaya pengalaman pengeditan video. Meskipun memiliki fitur yang lengkap, ukuran aplikasi ini ringan, hanya sekitar 34 MB. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan pada perangkat seluler mereka.

Itulah beberapa aplikasi edit video instastory yang bisa diunduh oleh para pengguna. Tentunya dengan beberapa aplikasi tersebut, video instastory yang dihasilkan akan jauh lebih aesthetic.

Leave a Comment