6 Aplikasi Arsitek Android, Solusi Desain Hunian dengan Budget Minim

Untuk bisa mendesain sebuah bangunan, biasanya seorang arsitek akan menggambarnya dengan teliti dan juga jelas. Namun ternyata kini aplikasi arsitek android sudah bisa digunakan. Oleh karenanya proses penggambaran bisa dilakukan hanya dengan smartphone.

Seperti yang telah diketahui bahwa, dalam mendesain suatu bangunan tentu diperlukan ketelitian yang jeli dan juga perhitungan yang pas. Tentunya dengan aplikasi ini, pengguna bisa menggambar bangunan sesuai dengan selera masing masing.

Lantas apa saja rekomendasi dari aplikasi yang bisa digunakan untuk menggambar bangunan  di hp android ini? Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk menggambar sebuah bangunan:

1. Magicplan

MagicPlan, sebuah inovatif aplikasi yang mengubah perangkat seluler Pengguna menjadi alat pengukuran dan pembuat peta ruangan, menawarkan solusi revolusioner bagi kebutuhan perencanaan ruang. Dengan hanya mengambil gambar ruangan, MagicPlan dapat menghasilkan gagasan yang akurat dan membantu memastikan tata letak yang sesuai serta proporsi yang tepat.

Kemampuan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menciptakan konsep ruangan yang presisi, menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) untuk perhitungan dan pembuatan ruang yang akurat.

2. Room Planner – IcanDesignLLC

Salah satu aplikasi yang menonjol adalah Room Planner, yang menawarkan dua fungsi utama yakni desain rumah dan dekorasi interior. Dengan popularitasnya yang terbukti melalui lebih dari 5 juta unduhan dan rating 4.4, Room Planner merupakan pilihan yang sangat baik untuk mereka yang tertarik dalam mempelajari arsitektur melalui platform Android.

Untuk menggunakan Room Planner dengan optimal, diperlukan perangkat dengan spesifikasi menengah ke atas mengingat aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 421 MB.

Selain itu, Room Planner menawarkan beragam fitur menarik, termasuk katalog produk dan dekorasi dari IKEA dengan lebih dari 5000 opsi produk, desain interior siap pakai, fleksibilitas dalam penempatan ruangan, peralatan dekorasi yang profesional, dan kemampuan untuk digunakan secara offline.

3. Planner 5D

Pengguna dapat mencoba salah satu dari aplikasi arsitek android gratis terbaik yang menawarkan beragam fitur menarik. Selain menyediakan desain interior yang kreatif, aplikasi ini juga memungkinkan Pengguna untuk menciptakan desain eksterior yang menawan dan menghiasnya dengan berbagai furnitur.

Pengguna dapat memilih antara mode 2D atau 3D untuk mendapatkan visualisasi yang komprehensif dari setiap detail arsitektur yang Pengguna buat. Dengan adanya katalog yang lengkap, Pengguna akan menemukan berbagai pilihan perabotan interior dan eksterior.

4. AutoCAD 360 (AutoCAD Mobile)

AutoCAD 360 muncul sebagai pilihan utama di kalangan para arsitek. Memungkinkan pengguna untuk menciptakan, mengedit, dan melihat desain dalam format DWG yang sudah dikenal dengan baik.

Kelebihan antarmuka yang ramah pengguna memudahkan pengguna dalam membuat sketsa awal, menambahkan detail, serta menjaga keterhubungan dengan proyek mereka dari berbagai lokasi.

5. Floor Plan Creator

Program ini ideal untuk merencanakan desain interior. Dengan fitur-fitur yang intuitif, Pengguna dapat dengan mudah mengatur konsep lantai, menambahkan elemen seperti dinding, pintu, jendela, dan perabotan. Aplikasi ini memungkinkan Pengguna untuk menggambarkan secara detail bagaimana semua elemen akan disusun dan berinteraksi satu sama lain dalam ruangan.

6. Foyr Neo

Platform Foyr Neo merupakan solusi desain interior yang sangat efektif. Dengan kemampuannya yang luar biasa, platform ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan visualisasi yang sangat realistis dari desain interior mereka sendiri.

Dengan berbagai pilihan furniture, warna, dan struktur yang tersedia, pengguna dapat dengan mudah menghasilkan konsep-konsep yang menarik untuk presentasi kepada klien mereka.

Itulah beberapa rekomendasi dari aplikasi arsitek android yang bisa digunakan untuk para arsitek pemula. Tentunya dengan bantuan aplikasi ini, akan membuat proses pembuatan desain hunian jauh lebih mudah.

Leave a Comment