Aplikasi Editor Video PC Tanpa Watermark Cocok Untuk Pemula

Kebutuhan akan konten yang tinggi saat ini menuntut pengguna secara tidak langsung untuk dapat melakukan editing video secara mandiri. Sehingga pengguna perlu mengetahui aplikasi editor video pc tanpa watermark yang dapat digunakan dengan mudah dan cocok untuk pemula.

Saat ini memang banyak aplikasi yang tersedia untuk melakukan editing video melalui pc. Namun tidak semua aplikasi dapat dipahami dan digunakan oleh pemula dengan tools-tools profesional yang cukup rumit, berikut beberapa aplikasi yang dapat dicoba oleh pemula:

1. Capcut

Capcut menjadi salah satu pilihan karena sangat banyak digunakan oleh pengguna pemula, terutama pengguna pemula di usia remaja. Hal ini dikarenakan kemudahan dan kesederhanaan dalam penggunaannya.

Dalam aplikasi capcut terdapat beragam fitur-fiturnya yang dengan mudah dapat digunakan oleh pengguna pemula yang bahkan baru saja belajar melakukan editing video. Beberapa fitur unggulan yang diberikan aplikasi capcut diantaranya Auto caption dan Text to speech.

Aplikasi capcut dapat menjadi pilihan pertama yang sebaiknya dicoba karena tampilannya sangat sederhana. Namun pengguna mungkin menemukan kekurangan yang dapat membatasi saat melakukan editing video dan terdapat hasil dari beberapa fitur masih kurang akurat.

2. Filmora

Filmora merupakan aplikasi yang dirancang dengan sederhana agar mudah digunakan, sekalipun oleh pengguna pemula namun dengan kualitas yang cukup powerful. Aplikasi Filmora dapat menjadi pilihan jika pengguna ingin mengedit video dengan waktu yang relatif singkat.

Dengan tampilan yang sederhana aplikasi filmora juga dapat memberikan hasil yang maksimal dengan fitur yang diberikan dan efek yang disediakan. Aplikasi filmora juga mudah dioperasikan sehingga proses editing akan lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi lain.

Karena terkesan ramah bagi pengguna hingga saat ini aplikasi filmora masih banyak digunakan. Walaupun beberapa fitur perlu di download sebagai add on.

3. OpenShot

Openshot menjadi aplikasi editor video pc tanpa watermark gratis yang terbaik, karena dilengkapi dengan banyak fitur dan penggunaan layer yang tidak dibatasi. Aplikasi openshot juga sering diperbarui dengan fitur-fitur baru, sehingga dapat membuat hasil video lebih baik dan terkesan profesional.

Jika sistem operasional PC tidak sesuai, pengguna perlu menginstall beberapa add on agar aplikasi dapat digunakan dengan baik. Namun tak ada salahnya mencoba aplikasi openshot dan sesuaikan dengan kebutuhan editing.

4. Lightworks

Lightworks merupakan aplikasi yang memberikan pengalaman editing layaknya editor profesional. Hal ini didukung dengan adanya beragam fitur diantaranya menyimpan secara otomatis setiap detail dalam proses editing dan beberapa fitur yang memang disediakan untuk editor profesional.

Dengan dukungan resolusi HD, NTSC dan PAL menjadikan video yang dihasilkan berkualitas tinggi. Kemudahan dalam membagikan hasil video di berbagai media sosial juga menjadi salah satu keunggulan aplikasi lightworks. Aplikasi Lightwork juga sudah banyak digunakan pengguna profesional.

5. HitFilm Express

HitFilm Express menjadi aplikasi dengan akses sepenuhnya gratis tanpa akses atau fitur tambahan yang berbayar. Memiliki tampilan yang sederhana, tools yang lengkap dan ukuran filenya pun tergolong kecil sehingga tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasi HitFilm Express ini akan menjadi sangat tepat bagi pemula karena terdapat berbagai tutorial gratis yang sangat membantu penggunaannya. Terdapat sejumlah tools dan lebih dari 400 efek yang dapat membantu editor pemula.

Seiring dengan bertambahnya kemampuan mengedit, tentu saja pengguna ingin peningkatan dalam kualitas videonya. Sehingga akan banyak fitur yang dirasa masih kurang, namun sebagai pengguna pemula tiga aplikasi editor video pc tanpa watermark diatas patut untuk dicoba.

Leave a Comment