Cara Agar Online di Whatsapp Tidak Terlihat dengan Mudah dan Praktis

Cara agar online di whatsapp tidak terlihat mungkin jadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan apabila tidak ingin aktivitas yang ia lakukan diketahui oleh orang lain. Perlu diketahui bahwa, cara ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan.

Status online pada whatsapp, ini menunjukkan bahwa pemilik akun sedang aktif mengelola aplikasi tersebut. Namun tak jarang, banyak orang yang tidak ingin beragam aktivitas yang dilakukannya diketahui oleh orang lain.

Untuk itu, pada uraian kali ini akan diberikan sebuah cara yang dapat dilakukan untuk menyembunyikan status online yang ada pada whatsapp. Penasaran bagaimana cara yang bisa dilakukan? Untuk itu, simak uraian berikut ini.

Cara Agar Online di Whatsapp Tidak Terlihat

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa, tak sedikit orang yang tidak ingin berbagai aktivitas yang dilakukannya diketahui oleh orang lain. Oleh karenanya, salah satu cara efektif dan cukup mudah untuk bisa dilakukan adalah dengan menghilangkan status online pada whatsapp dengan langkah berikut ini:

  • Langkah pertama yakni silahkan buka aplikasi whatsapp yang dimiliki.
  • Selanjutnya, pilih menu pengaturan yang ada pada aplikasi tersebut.
  • Jika sudah, pilih menu “account” dan dilanjutkan dengan memilih opsi “privasi” atau “privacy”.
  • Adapun langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan pilih menu “last seen and online” atau terakhir dilihat dan online.
  • Pada halaman tersebut, akan diberikan dua menu yakni menu “who can see my last seen” dan juga opsi “who can see when i’m online”.
  • Pada menu who can see my last seen, silahkan pilih opsi “nobody”.
  • Sedangkan pada menu who can see when i’m online, silahkan pilih pula “nobody”.

Dengan mengikuti beberapa langkah tersebut, maka status online pada whatsapp sudah tidak dapat terlihat oleh siapapun. Cukup mudah bukan?

Alternatif Lain Agar Tidak Terlihat Online di Whatsapp

Cara utama agar tidak diketahui oleh orang lain ketika online di whatsapp di atas, memang mudah untuk dilakukan. Akan tetapi jika masih ingin menutup diri agar aktivitas yang dilakukan tidak dapat diketahui oleh orang lain, bisa gunakan beberapa cara berikut ini:

1. Mematikan Centang Biru

Selain menggunakan cara agar online di whatsapp tidak terlihat seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bisa pula dilakukan dengan mematikan centang biru. Hal ini berarti, pesan yang dikirimkan oleh seseorang tidak akan terlihat jika sudah dibaca atau belum.

Sebenarnya cara yang dilakukan ini cukup mudah dan simpel. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini akan diuraikan terkait dengan bagaimana langkah untuk mematikan centang biru:

  • Pertama, silahkan masuk ke whatsapp yang dimiliki.
  • Setelah itu, masuk ke menu “pengaturan”.
  • Jika sudah, dilanjutkan dengan masuk ke menu “privasi”.
  • Dalam menu tersebut akan diberikan beberapa opsi yang salah satunya yakni “Laporan Dibaca”.
  • Dari opsi tersebut, silahkan geser tombol tersebut sampai terbukti bahwa opsi tersebut sudah di nonaktifkan.

2. Membaca dan Membalas Chat Via Notifikasi Bar

Cara agar tidak terlihat online di whatsapp yang selanjutnya yakni melakukan aktivitas perpesanan melalui notifikasi bar. Jika melakukan aktivitas perpesanan menggunakan cara ini, maka status online tidak akan terlihat.

Selain itu, aktivitas mengetik pun tidak akan terlihat dari orang lain.O Oleh karenanya, banyak yang menggunakan alternatif ini agar status online whatsapp pribadinya tidak terlihat oleh orang lain.

Itulah uraian mengenai cara agar online di whatsapp tidak terlihat yang bisa dilakukan dengan mudah. Seperti yang telah diuraikan sebelumnya yakni ada beberapa cara alternatif yang bisa pula digunakan agar status online pada aplikasi whatsapp pribadi tidak dapat terlihat oleh orang lain.

Leave a Comment