Bisakah Membaca Wattpad di Google Tanpa Login? Begini Penjelasannya

Wattpad merupakan salah satu platform yang menyediakan berbagai bentuk cerita. Perlu diketahui bahwa, membaca wattpad di google kini sudah bisa dilakukan tanpa perlu login akun. Sehingga tidak perlu mendownload aplikasi wattpad tersebut.

Selain menjadi tempat untuk membaca cerita, wattpad ini bisa pula digunakan untuk menjadi tempat menulis cerita. Oleh karenanya, wattpad ini cukup digemari di kalangan masyarakat baik yang gemar menulis maupun membaca.

Namun jika ingin menjadi penulis dalam wattpad tersebut, maka harus melakukan beberapa prosedur pendaftaran akun. Hal ini dikarenakan, seorang penulis harus menyertakan namanya dalam karya yang dibuatnya.

Namun dalam artikel kali ini akan diberikan uraian mengenai cara membaca wattpad di google. Selain itu, akan diberikan pula mengenai kelebihan dan juga kekurangan yang akan didapatkan ketika menerapkan mode baca wattpad di google tanpa adanya proses login dan juga daftar.

Cara Membaca Wattpad di Google Tanpa Login

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya bahwa, untuk membaca wattpad kini bisa dilakukan tanpa adanya proses login. Lantas bagaimana cara yang dapat dilakukan?

Jika biasanya ketika akan mengakses sesuatu harus dibutuhkan berbagai data yang ada pada saat registrasi, maka kali ini bisa dilakukan tanpa proses registrasi dan juga login. Untuk lebih jelasnya terkait langkah yang bisa dilakukan untuk membaca, ikuti uraian langkah berikut ini:

  • Adapun langkah pertama yang perlu dilakukan yakni pastikan perangkat yang digunakan sudah terkoneksi dengan internet.
  • Jika sudah, buka browser yang digunakan misalnya saja “google chrome”.
  • Pada kolom pencarian, ketikkan “cerita wattpad” dan enter.
  • Kemudian akan muncul beberapa list cerita yang ada pada website wattpad tersebut.
  • Pilih cerita yang diinginkan bila ada pada list tersebut.
  • Akan tetapi jika tidak ada yang sesuai, maka bisa tambahkan kategori apa yang diinginkan. Sebagai contoh “cerita wattpad romantis”.
  • Pada halaman tersebut akan diberikan beberapa list yang sesuai dengan keyword yang dituliskan tersebut.
  • Jika ingin memilihnya, maka geser ke samping dari list yang ada.
  • Adapun langkah selanjutnya yang bisa dilakukan jika ingin melihat cerita tersebut yakni klik menu “pratinjau”.
  • Dari menu pratinjau tersebut, seluruh isi dari cerita tersebut dapat ditampilkan. Sehingga, dapat membaca wattpad di google tanpa proses login.

Kelebihan dan Kekurangan Membaca Wattpad di Google

Setelah mengetahui cara membaca wattpad yang bisa dilakukan tanpa proses login tersebut, maka perlu diketahui pula terkait dengan kelebihan dan juga kekurangan dari proses tersebut.

Kelebihan yang akan didapatkan ketika membaca cerita wattpad tanpa melalui proses login yakni, dapat menghemat waktu. Selain itu, dapat menghemat ruang penyimpanan karena tidak perlu mendownload aplikasi wattpad tersebut.

Selain kelebihan yang ada pada proses tersebut, sebenarnya ada beberapa kekurangan yang ada. Adapun kekurangan tersebut yakni ketidak bebasan dalam membaca rangkaian cerita.

Hal ini lantaran, cerita yang diinginkan tidak dapat disimpan dalam ponsel. Sehingga, perlu mengingat terkait bab apa yang sedang dibaca.

Selain itu, masih ada kekurangan lainnya yakni adanya gangguan notifikasi pada saat membaca. Serta juga munculnya banyak iklan pada layar tentu akan mengganggu proses membaca. Sedangkan notifikasi dan iklan tersebut tentunya tidak dapat disembunyikan.

Itulah uraian singkat mengenai cara membaca wattpad di google yang dilakukan tanpa adanya proses login dan daftar. Selain itu, telah diberikan pula terkait dengan kelebihan dan juga kekurangan yang akan didapatkan ketika membaca wattpad tanpa proses login.

Leave a Comment