Ketahui Aplikasi Converter Youtube ke MP3 Untuk Mempermudah Pengunduhan!

YouTube banyak menyajikan beragam video. Mulai vlog, musik, hingga podcast. Tak jarang pengguna mencari lagu. Ada aplikasi converter YouTube ke MP3 yang bisa digunakan untuk menyimpan lagu dengan mudah.

Musik dalam YouTube biasa disertai dengan video tetapi dengan aplikasi ini pengguna bisa menikmati lagu saja dan menyimpannya dalam perangkat. Suara yang dihasilkan pun tidak kalah bagus. Berikut aplikasi yang bisa digunakan:

1. Vidmate

Aplikasi Vidmate bisa digunakan untuk melakukan converter. Vidmate bisa digunakan pada perangkat Android dan OS. Aplikasi ini diklaim memiliki hasil unduhan dengan kualitas yang tinggi dan ini menjadi salah satu keunggulannya.

Vidmate memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga mudah untuk mencari video yang diinginkan pengguna. Tidak hanya itu, Vidmate juga bisa digunakan pada platform lain seperti Instagram, Facebook dan Tiktok.

2. SnapTube

Aplikasi converter YouTube ke MP3 selanjutnya adalah SnapTube. SnapTube bisa dijadikan pilihan karena kemampuannya untuk melakukan konversi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna. Pengguna juga bisa mengunduh dan menyimpan video yang diinginkan secara offline.

SnapTube dapat digunakan juga untuk aplikasi Instagram, Facebook, SoundCloud dan lain sebagainya. Bukan hanya MP3 saja, tetapi SnapTube juga bisa mengkonversi menjadi MP4, FLV, dan M4A. Pengguna bisa bebas menggunakan sesuai dengan yang dibutuhkan.

3. TubeMate

TubeMate adalah aplikasi yang memang dibuat khusus untuk melakukan konversi dari YouTube. Sayangnya, pengunduhan video dengan TubeMate hanya bisa dari YouTube saja. pilihan resolusi yang ditawarkan pun juga beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pengguna bisa menyimpan berbagai video favoritnya di galeri. Video yang sudah disimpan bisa dinikmati kapanpun meskipun offline. Aplikasi ini menggunakan interface sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan.

4. InsTube

Ingin menggunakan aplikasi konversi tetapi ruang penyimpanan terbatas? InsTube adalah solusinya. Kapasitas memori yang dibutuhkan hanya sekitar 10MB saja sehingga tidak membuat gadget menjadi berat. Aplikasi ini termasuk ringan tetapi memiliki kemampuan yang bagus.

Aplikasi InsTube tetap dapat mengunduh dan mengkonversi video dari YouTube menjadi MP3. Fitur yang ada pun juga cukup mudah digunakan sehingga cukup layak untuk digunakan. Tidak kalah dengan aplikasi lainnya yang cenderung memakan banyak memori.

Tidak hanya untuk YouTube saja, aplikasi ini bisa digunakan juga untuk aplikasi lain seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya. Pengguna bisa melakukan konversi dengan berbagai variasi sesuai dengan yang dibutuhkan.

5. Trebel Music

Trebel Musik merupakan aplikasi dengan pengunduh dan pengguna yang cukup banyak. Aplikasi Trebel Musik banyak digunakan karena memiliki fitur yang cukup banyak dan lengkap. Memiliki banyak pilihan dan variasi resolusi menjadi salah satu alasan.

Untuk melakukan konversi juga cukup mudah. Pengguna cukup membuka video yang diinginkan lalu salin link video tersebut. Setelah itu masuk ke aplikasi Trebel Musik dan tempel link tersebut, lalu lanjutkan klik konversi.

6. Peggo

Google Play Store banyak menyediakan aplikasi downloader yang bisa diunduh secara gratis namun tidak dengan Peggo. Aplikasi Peggo tidak tersedia di Google Playstore maupun App Store. Untuk mendapatkan aplikasi ini pengguna bisa mengunduhnya langsung di situs resminya.

Ketika aplikasi sudah berhasil diunduh, pengguna bisa langsung menggunakannya untuk mengunduh video yang diinginkan. Pengguna juga bisa langsung melakukan konversi ke MP3 dan menyimpannya pada folder yang sudah tersedia.

Beberapa aplikasi converter YouTube ke MP3 di atas bisa didapatkan dengan mudah di Google Playstore dan App Store kecuali Peggo yang harus diunduh di situs resminya. Cara untuk menggunakannya juga cukup mudah dilakukan.

Leave a Comment