Begini Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited 60 Ribu Serta Kelebihannya!

Cara cek kuota Smartfren unlimited 60 ribu bisa dilakukan dengan banyak metode. Kenapa paket unlimited perlu dicek? Paket tanpa batas bukan berarti tidak memiliki Fair Usage Policy atau FUP. 

Hampir semua kuota internet unlimited selalu menerapkannya. Ketika batas FUP sudah terlampaui pengguna masih bisa berselancar di internet, hanya saja dengan kecepatan yang berbeda.

Bagi pengguna Smartfren unlimited yang tidak membutuhkan jaringan kuat, mungkin tidak akan merasakan perbedaan. Lain halnya dengan pengguna yang menggunakan aplikasi besar yang membutuhkan kecepatan tentu akan sangat berpengaruh. 

Oleh karena itu, perlu untuk mengecek kuota, apakah sudah mencapai batasan atau belum.

Cara cek kuota Smartfren unlimited 60 ribu

Cara cek kuota Smartfren unlimited 60 ribu

Kelebihan Menggunakan Provider Smartfren

Kenapa banyak orang memilih menggunakan Smartfren? Jawabannya karena provider satu ini menawarkan harga yang sangat terjangkau oleh kalangan bawah dengan jaringan 4G kuat. 

Awalnya paket internet unlimited 60 ribu ditawarkan dengan harga 144 ribu. Lalu kemudian turun harga menjadi lebih murah.

Sayangnya, meskipun banyak sekali yang ingin menggunakan kartu perdana Smartfren, layanan jaringannya terbatas. Hanya bisa dijangkau di beberapa kota saja. 

Kabar baiknya, sekarang provider satu ini sudah mulai memperluas jaringan hingga ke wilayah pelosok. 

Berikut kelebihan yang diberikan Smartfren untuk penggunanya:

1. Koneksi Jaringan Kuat

Sudah tidak heran jika jaringan layanan internet dari Smartfren ini sangat kuat. Bahkan jauh di atas provider lain dengan paket yang sama selama belum mencapai limit FUP.

2. Tidak Ada Batasan Waktu

Ada banyak paket internet unlimited memberikan batasan waktu pemakaian bagi penggunanya. Sehingga dapat diakses di jam tertentu saja, selebihnya mungkin tetap bisa dipakai dengan jaringan lambat. Namun hal demikian tidak berlaku bagi Smartfren. Provider ini memberikan layanan jaringan 4G selama 24 jam non stop.

3. Bonus Tambahan

Apabila pengguna membeli paket isi ulang unlimited di aplikasi atau menu dial up, biasanya akan mendapatkan bonus tambahan. Bisa berupa kuota malam, gratis nelpon sepuasnya ke sesama dan operator lain dengan batasan, serta lainnya.

4. Paket Booster

FUP sudah melampaui batas? Tenang, Smartfren menyediakan paket booster untuk menambah kecepatan bila tidak ingin membeli paket kuota baru. Itulah salah satu kelebihan Smartfren yang tidak dimiliki provider lain.

Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, paket internet unlimited tetap harus dicek. Karena memiliki batasan FUP. Untuk mengatasi jaringan yang mulai lambat, pengguna perlu membeli paket booster agar memberikan kelancaran pada pekerjaan. Berikut cara cek kuota Smartfren unlimited 60 ribu:

1. Menggunakan Aplikasi

Aplikasi MySmartfren tersedia gratis di Play Store untuk perangkat Android dan IOS. Pengguna cukup mengunduhnya saja untuk mendapatkan layanan informasi secara menyeluruh.

Di awal, pengguna akan diminta memasukkan nomor kartu yang dipakai guna verifikasi. Setelah itu, akan dikirimi pesan berupa link untuk masuk kembali ke aplikasi. Pada menu paket saya, segala informasi akan ditampilkan di sana.

2. Melalui Pesan

Tidak memiliki aplikasi MySmartfren? Gunakan sms juga bisa. Caranya pun mudah. Pengguna tinggal masuk ke messenger perangkat, lalu ketik CEK di kolom tulisan, kemudian kirim ke 955.

Tunggu sebentar, maka akan masuk pesan balasan berisi sisa kuota beserta masa aktifnya. Selama 28 hari sejak pemakaian. Sebab kartu perdana Smartfren tidak menawarkan kuota full selama sebulan.

Sudah tahu cara cek kuota Smartfren unlimited 60 ribu? Sangat mudah sekali bukan. Sebenarnya ada banyak paket layanan unlimited Smartfren lainnya. Namun kebanyakan pengguna memilih yang harga 60 ribu, karena sudah cukup bagus.

Leave a Comment