Ketahui Cara Cek Sisa Kuota Axis yang Praktis Tanpa Repot Ini!

Cara Cek Sisa Kuota Axis. Axis adalah satu dari beberapa operator seluler terpopuler di Indonesia dengan jumlah pengguna yang terus bertambah. Sebab, harga paket datanya yang cukup terjangkau. 

Banyak orang yang mengandalkan kuota Axis untuk mengakses internet, mulai dari browsing, sosmed, ataupun bermain game online. Sayangnya, diluar sana masih banyak pengguna yang belum tahu cara cek sisa kuota Axis bagaimana.

Tentu hal ini sangat disayangkan sebab ada banyak cara cek kuota Axis yang bisa dilakukan. Axis menyediakan layanan informasi termasuk tentang sisa kuota penggunanya yang bisa diakses dengan berbagai cara.

Cara Cek Sisa Kuota Axis

Cara Cek Sisa Kuota Axis

Pengguna bisa melakukan cara cek sisa kuota Axis tanpa menggunakan internet maupun menggunakan internet. Simak ulasan berikut untuk mengetahui caranya:

Cara Cek Kuota Axis Tanpa Internet

Ada kalanya pengguna tidak menyadari sudah berapa lama menggunakan kuota Axis nya. Hal ini seringkali membuat pengguna khawatir jika internet terus digunakan, maka bisa kehabisan kuota atau pulsanya terpakai.

Apabila dirasakan hal yang sama, gunakan cara cek kuota tanpa memerlukan internet ini saja. Berikut langkah demi langkahnya:

1. Cek Kuota dengan USSD

Untuk mengetahui sisa kuota Axis, pengguna tidak perlu metode ini dan itu karena bisa melalui menu panggilan di hp. Cara ini kurang lebih sama seperti cara cek di hp-hp jaman dulu saat belum ada hp yang bisa mengakses internet. Untuk menggunakan cara ini pengguna hanya perlu mengetahui kode USSD yang diperlukan untuk mengecek.

Mulailah dengan membuka menu panggilan di hp dengan kartu Axis. Kemudian, masukkan kode USSD *123*7*3 dan tekan panggil. Tunggu beberapa saat hingga layar akan menampilkan jendela pop-up informasi sisa kuota pengguna.

Dari notifikasi ini juga, pengguna bisa mengetahui masa aktif dari kuota dan kartu Axis yang dipakai.

2. Cek dengan SMS

Ada kalanya kode USSD macet dan mengalami gangguan. Jika hal tersebut terjadi, lakukan cek dengan SMS. Bukalah menu pesan dan mulai menulis pesan seperti akan mengirim SMS biasa. Masukkan nomor pengirim 123 dan tuliskan pesan KUOTA, dengan huruf besar semua. Kirimkan dan pengguna akan mendapatkan balasan pesan berisi informasi sisa kuota.

Cara Cek Kuota Axis dengan Internet

Jika pengguna tidak masalah dengan cara cek sisa kuota Axis menggunakan internet, ada dua pilihan caranya. Pertama, yakni dengan menggunakan aplikasi Axisnet dan kedua adalah dengan menggunakan situs Axis resmi. Ketahui selengkapnya mengenai kedua cara cek ini dari ulasan berikut:

1. Cek dengan Axisnet

Cara pengecekan ini memerlukan aplikasi Axisnet. Jika pengguna belum mempunyai aplikasi ini, unduh segera aplikasinya di Play Store atau App Store. Usai mengunduh aplikasi, pastikan kondisi hp tetap online dan buka aplikasi. Lanjutkan dengan proses pendaftaran nomor Axis. Jika sudah berhasil masuk, informasi sisa kuota akan secara otomatis di tampilkan di beranda.

Apabila pengguna ingin mengecek kembali, pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi lagi. Dengan menutup dan membuka kembali, aplikasi Axisnet akan secara otomatis merefresh informasi sisa kuota secara otomatis. Dengan demikian pengecekkan sisa kuota menjadi lebih praktis hanya dengan sekali klik aplikasi saja.

2. Cek dengan Situs Axis

Selain dengan aplikasi Axisnet, pengguna juga bisa mengecek sisa kuota dengan mengunjungi situs resmi Axis. Cara ini cocok untuk pengguna yang ingin mengecek dengan internet tapi enggan mengunduh aplikasi. Gunakan browser pada hp untuk mengakses situs my.axisnet.id/. Kemudian di halaman utama pengguna akan diminta untuk melakukan login akun.

Untuk pengguna yang belum memiliki akun bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran ini hanya memerlukan nomor Axis dan pembuatan password baru. Lakukan verifikasi dengan kode yang dikirimkan melalui SMS.

Jika sudah, ulangi proses login dengan akun yang sudah dibuat. Setelah berhasil masuk, pengguna bisa melihat informasi sisa kuota di halaman utama.

Itulah informasi tentang berbagai cara cek sisa kuota Axis yang mudah dan praktis. Kira-kira metode mana yang akan pengguna gunakan? Segera lakukan isi ulang jika kuota sudah menipis dan dapatkan masa aktif yang lebih panjang.

Leave a Comment