Cara Memasukkan Akun Email Google di Redmi Note 7

Smartphone keluaran terbaru pabrikan Xiaomi yaitu Redmi Note 7 memiliki Spesifikasi dan layaknya Ponsel Level Flagship. Dimana dengan Kamera beresolusi 48 megapiksel dan desain yang stylish menjadikan HP Android ini banyak peminatnya di Tanah Air.

memasukkan akun Email di HP XIAOMI redmi Note 7
Image : Redmi Note 7

Umumnya setiap membeli smartphone yang baru, biasanya pemilik akan memasukkan akun google berupa alamat Email. Begitu pula di HP Xiaomi Redmi Note 7 juga memerlukan google account untuk mendapat akan fungsi yang maksimal beberapa aplikasi didalamnya.

Salah satu keuntungan saat sudah memasukkan alamat email dari akun google di HP Redmi Note 7 yaitu dapat menginstall aplikasi dari play store.

Dimana syarat utama mengunduh aplikasi dari google play yaitu harus login dahulu ke akun GMAIL. Setelah itu, semua aplikasi akan selalu tersinkron secara berkala seperti saat ada update versi terbaru, pemberitahuan, sinkron kontak, kalender dan lain sebagainya. (Simak tips Membuka Lupa Pola Kunci layar HP Redmi Note 7 Xiaomi)

Cara Memasukkan Akun Google di HP Redmi Note 7

Bagi anda yang baru saja membeli Smartphone Redmi Note 7 dan tidak tahu letak menu untuk memasukkan akun google berupa alamat Email (GMAIL), silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Bukalah menu Setelan di Note 7 Redmi dan pastikan Koneksi internet sudah terhubung

2. Geser ketengah dan masuk ke menu Sinkron, letaknya di Bawah opsi Akun Mi

menu input google akun di Xiaomi

3. Di bagian bawah halaman Sinkron, klik “Tambahkan Akun

4. Pada halaman Tambah akun, pilihlah “Google

5. Masukkan Alamat Email serta masukkan pula Sandi akun google anda

memasukkan alamat email di Redmi note 7

6. Di tampilan berikutnya anda bisa mengaktifkan backup ke Google drive atau tidak, terserah. Lalu Klik tombol Setuju

7. Bila semua telah selesai, maka di halaman utama menu Sinkron akan tampak ikon Google (Lihat contoh gambar)

setting sinkron data Email di Redmi

Nah, di dalam akun google yang telah anda pasang di HP Redmi Note 7, bisa disetting apakah ingin di-sinkron secara otomatis di setiap datanya ataukah dinonaktifkan. (Baca: Cara Split layar di HP Redmi Note 7 / Pro untuk menjalankan 2 aplikasi bersamaan di satu tampilan)

Bila ingin menonaktifkan beberapa pilihan semisal anda tidak ingin ada pemberitahuan saat ada email baru yang masuk, maka hilangkan saja centang di opsi ‘Gmail’, supaya tidak ada sinkron otomatis secara berkala.

Itu dulu yang bisa admin bagikan tentang cara menambah dan memasukkan akun google (GMAIL) ke HP Xiaomi Redmi Note 7, semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan dengan mudah.

Leave a Comment