Harga Redmi Go Di Bawah 1 Juta Resmi Meluncur di Indonesia

Dengan masuknya Redmi Go dari vendor Smartphone Xiaomi ke Indonesia semakin menambah deretan HP Android murah dengan harga dibawah Satu Jutaan dengan performa bagus serta spesifikasi mantap.

Harga dan spesifikasi Redmi Go indonesia

Flash sale perdana penjualan Redmi GO dilakukan oleh situs jual-beli Online JD.ID yang dimulai pada pukul 10.00 WIB hari Senin (11/03/2019). Dengan banderol harga cuma Rp 899.000 pastinya akan banyak penggemar smartphone Xiaomi murah yang inden untuk membeli Smartphone Entry-level ini.

Sistem android edisi Go yang ada di Redmi GO ini di-klaim lebih ringan kinerjanya dan cepat dibanding dengan versi android regular pada umumnya. Sehingga sistem akan berjalan lebih responsif dan meminimalkan penggunaan daya baterai yang berlebihan alias tidak boros.

Namun jangan pesimis dulu dengan kualitasnya, meskipun harganya terlihat murah, tapi performa dan spesifikasi yang dibawanya sangat mumpuni dibanding dengan ponsel android di kelasnya.

Fitur dan Spesifikasi Redmi GO

Pada desain muka Redmi Go tanpa adanya poni di bagian layar dan material bodi berbahan plastik. Letak tombol Power dan Volume ada di bagian sisi kanan dan posisi kamera depan ada di sudut kiri atas. Sedangkan untuk tombol navigasinya, yakni Back Home dan recent task ada di dalam layar (bukan tombol fisik).

Simak pula: Daftar Lengkap Harga HP Xiaomi Terbaru dan beberapa daftar Tipe HP Xiaomi 4G yang Support Kartu Smartfren

Meski berjalan pada edisi Android Go, smartphone ini berjalan pada android OREO 8.1 yang didesain sangat ramah akan penggunaan RAM. Dan meski Redmi Go menggunakan kapasitas 1GB RAM, namun aplikasi yang sudah dibenamkan didalamnya sangat ringan dijalankan, semisal App Youtube Go dan selainnya.

Spesifikasi prosesor HP Redmi Go mengandalkan dual produk dari Qualcomm Snapdragon pada bagian GPU dan CPU-nya. Chipset menggunakan Snapdragon 425 Quad-core Cortex-A53 dengan speed 1.4 GHz yang difabrikasi 28nm dan di bagian GPU memanfaatkan teknologi Adreno 308.

Kapasitas Ruang penyimpanan atau memori Internal Redmi Go yakni 8 GB. Namun masih memungkinkan penggunanya untuk menambah dengan memori Eksternal MicroSD sampai limit maksimal 128 GB.

Tipe baterai Non-Removable di Redmi Go menjadikan smartphone ini berdesain tipis sehingga enak untuk digenggam. Sedangkan kapasias baterainya berjenis Li-ion berdaya 3000 mAh. Namun sayang tidak ada fitur fast charging didalamnya, api harap maklum karena harga yang terlampau murah pastinya ada fitur khusus yang memang dikurangi untuk menekan biaya produksinya.

Layar berteknologi IPS LCD dengan resolusi 1280 X 720 HD 5.0 Inch dan punya aspek rasio 16:9 akan memanjakan penggunanya untuk melihat tampilan yang lebih jelas meski terpapar sinar matahari.

Sedangkan spesifikasi kamera Redmi Go yaitu 8 MP di bagian belakang dengan fitur LED Flash, Auto Focus dan HDR. Dimana hasil rekaman video berkualitas HD 1280 X 720 dapat dihasilkan dengan kecepatan 30 fps (frame per second).

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP dengan bukaan f2.2. Dan sayangnya tidak adanya LED Flash menjadi kekurangan tersendiri bagi Redmi Go untuk menghasilkan bidikan foo selfie di area yang kurang cahaya sehingga kurang maksimal.

Memang karena harga murah, Redmi Go tidak dibekali beberapa fitur keamanan canggih terkini seperti Fingerprint atau pemindai wajah (Face Unlock), sehingga penggunanya hanya bisa memanfaatkan fitur standar kunci keamanan layar berupa Pola, PIN ataupun kata Sandi.

Untuk Detail spesifikasi Redmi Go Android, silahkan simak pada tabel berikut ini:

Model
Brand Redmi
Model Go Edition
Status Dirilis
JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
SIM Dual SIM (Nano SIM)
Kecepatan HSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE: 150/50 Mbps
BODI
Berat 137 gram
Dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm
Material
Warna Hitam, Biru
LAYAR
Ukuran 5.0 inci
Resolusi 1280 x 720 piksel
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Rasio 16:9, 70% screen-to-body
Kerapatan Piksel 294 ppi
Perlindungan
PLATFORM
Chipset Qualcomm Snapdragon 425, pabrikasi 28 nm
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
Sistem Operasi Android Oreo 8.1 (Edisi Go)
GPU Adreno 308
RAM / Storage 1 GB + 8 GB
Ekspansi Ya, microSD maksimal 128 GB
KAMERA UTAMA
Single 8 MP (f/2.0, AF)
Video 720p@30fps
Fitur HDR
LED Flash Ya
KAMERA DEPAN
Single 5 MP (f/2.2)
Video 720@30fps
Fitur HDR
LED Flash Tidak
KONEKTIVITAS
USB microUSB 2.0
Radio Ya, FM
WiFi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth 4.1 (A2DP, LE)
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
Pengisian Cepat Tidak
Jenis Non-removable Li-Po
Kapasitas 3000 mAh
FITUR
Keamanan Pattern, PIN, Password
Loudspeaker Ya
Sensor Accelerometer
3.5mm jack Ya

Leave a Comment