Cara Merubah Bahasa China HP OPPO A3S ke Indonesia

Di jejaring sosial beberapa saat lalu sempat viral pengguna HP OPPO yang menekan kode Dial *#008# dan seketika menu bahasa di ponselnya berubah semua menjadi tulisan China. Lalu bagaimana cara mengembalikan ke tampilan bahasa Indonesia ? Simak tipsnya berikut ini.

ubah bahasa china oppo ke indonesia

Sebelum melangkah ke tips settingan bahasa HP OPPO, Perlu diketahui bahwasanya kode dial *#008# bila diaktifkan maka akan merubah seccara cepat setingan bahasa ke versi china. Dan banyak tersebar di media sosial bahwasanya ada iming-iming hadiah atau kejutan saat target disuruh menekan kode tersebut.

Baca juga : Cara Setting Bahasa di iPhone iPad dan iPod Touch serta tips mengatur bahasa di HP Samsung dan tipe lain yang tidak tahu letak menunya.

Tentunya saat kode berhasil ditekan dan menu bahasa di HP OPPO berubah menjadi tulisan China, maka pemiliknya pasti kebingungan bagaimana cara mengembalikan settingannya ke tampilan bahasa Indonesia karena satupun arti kata-kata dilayar tidak diketahuinya.

Cara Merubah Bahasa China HP OPPO ke Indonesia

Berikut ini admin berikan contoh cara mengatur ulang HP OPPO A3S yang bahasanya berubah menjadi China. Dan tips ini juga dapat digunakan untuk setting bahasa di OPPO A5 F9(Pro) A7 F7 F11 dan beberapa tipe OPPO lainnya.

1. Langkah Pertama yakni cari simbol atau ikon bergambar roda gigi yakni menu pengaturan/setings

2. Setelah masuk, Cari ikon dengan simbol Tulisan Abjad ‘A’ meskipun diketerangannya tulisannya mandarin atau china

menu setting bahasa oppo

3. Lalu pilih menu paling bawah untuk ganti bahasa OPPO, untuk menu diatasnya itu merupakan Region.

4. Ganti ke bahasa Indonesia, lalu tekan tulisan yang ada di pojok kanan atas

pengaturan bahasa hp oppo a3s

5. Akan tampil peringatan / Notifikasi di bagian bawah layar, tekan saja ulisan yang paling atas. Untuk yang bawah berarti ‘Cancel’ atau batal.

Setelah melakukan langkah diatas, menu bahasa di HP OPPO A3S akan kembali ke bahasa yang anda pilih.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara mengembalikan settingan bahasa China di HP OPPO A3S ke Indonesia ?. Dan anda yang suka iseng dan usil, coba suruh teman anda yang mempunyai HP OPPO menekan kode *#008#, dan tentunya anda harus bertanggung jawab mengembalikan ke settingan semula.

Leave a Comment