Cara Merubah Bahasa di iPhone, iPod Touch dan iPad

Bila suatu ketika anda tidak sengaja mengubah settingan bahasa di gadget Apple seperti iPhone, iPod Touch atau iPad tentunya akan kebingungan mengembalikan ke pengaturan semula, semisal tidak sengaja menekan bahasa China, Korea, Jepang atau yang tidak kita mengerti hurufnya.

cara merubah bahasa ipod iphone ipad

Di tutorial sebelumnya admin sudah mengulas bagaimana mengganti bahasa China / Inggris Android Ke bahasa Indonesia, dan untuk pengguna iPhone yang bingung dengan tulisan menu yang tidak diketahui.

seperti iPhone dengan menu china dan bukan abjad alfabet yang umum kita lihat, maka perlu menghafal letak menunya, dengan tujuan siapa tahu keesokan harinya tidak sengaja mengubah setelan bahasa.

Langsung saja simak langkah demi langkah merubah bahasa iPhone meskipun kita tidak tahu tulisan menu yang tampil di layar.

1. Langkah pertama pasti membuka Menu Settings, bila bahasa iPhone tidak anda ketahui klik saja ikon bergambar Roda Gigi

menu ubah bahasa di iPhone

2. Selanjutnya masuk ke Menu General, ikonnya juga hampir sama dengan menu pengaturan

3. Selanjutnya masuk ke menu Language & Region, letaknya ada di paruh agak bawah.

pengaturan mengganti menu bahasa iphone

4. Di halaman berikutnya pilih Bahasa perangkat yang sesuai dengan pilihan anda

5. Akan tampil papan peringatan unuk konfirmasi bahasa, klik pada tombol pertama.

Setelah berhasil mengganti bahasa iPhone semisal dari china ke Indonesia atau sebaliknya, maka coba liha lagi urutannya. Hitung berapa deretan menu yang ada, hal tersebut untuk antisipasi saat tidak sengaja merubah settingan bahasa iPhone, iPod Touch dan juga iPad ke menu yang tidak kita ketahui arti dan tulisannya.

Leave a Comment