Cara Melacak Posisi Orang Dari Nomor HP yang Akurat

Perkembangan Teknologi saat ini sudah sangat canggih, salah satunya kemampuan melacak posisi keberadaan seseorang hanya melalui Nomor HP yang dimilikinya. Sehingga dengan mudah kita bisa memanfaatkan bantuan internet untuk mengetahui dimana teman atau seseorang yang kita cari dengan cepat. Bahkan Melacak HP Android yang Hilang juga dapat dilakukan dengan aplikasi khusus milik google yang akurat.

melacak posisi orang dari nomor HP miliknya

Bahkan banyak yang bertanya, apakah benar kita bisa mengetahui posisi seseorang dimana dia berada hanya berbekal nomor HP yang dibawanya ?, Admin akan menjawabnya pada sesi akhir tutorial ini, jadi baca terus sampai akhir jangan sepotong-sepotong ya.

Langsung saja bagi sobat yang ingin tahu ap saja metode yang sering digunakan pengguna Ponsel atau smartphone untuk melacak posisi teman, pacar atu kerabat yang hilang berdasarkan nomor HP yang dimilikinya.

Melacak Posisi HP Orang Tanpa Aplikasi

Yang pertama bisa anda coba memakai situs website yang sudah populer untuk mengetahui keberadaan seseorang hanya dari No HP. Situs pelacak Nomor ponsel tersebut adalah Ceebydith.com.

SITUS PELACAK NOMOR HP ONLINE

Bukalah browser, baik di smartphone atau Laptop terserah anda, kemudian pilih fitur Pencarian HLR, lalu masukkan nomor HP di kolom yang tersedia dan klik tombol cari.

Nantinya akan muncul tipe provider yang digunakan, Kota dan juga lokasi dengan denah di Peta google Maps.

Dimana pengertian HLR atau Home Location Register merupakan tempat asal mula kartu tersebut dikeluarkan pihak layanan / Provider. Kalau diistilahkan, HLR nomor HP merupakan tempat lahirnya kartu kita.

Jadi semisal HLR Nomor HP kita sebenarnya ada di kota Malang, meskipun kita saat itu ada di Jakarta, tetap saja yang tertera adalah Malang, karena database register SIM Card masuk pada area Malang.

Lacak Posisi HP dengan Aplikasi

Bagi anda yang idak familiar dengan browser dan website, bisa menggunakan aplikasi khusus yang difungsikan untuk melacak posisi seseorang via Nomor Ponsel yang dibawanya.

1. Aplikasi Lacak Nomor HP – Startup Media

APLIKASI PELACAK NOMOR HP

App ini juga menggunakan sistem tracking nomor ponsel menggunakan HLR Lookup. Dimana nantinya akan tertera Nama provider dan juga kota tempat asal kartu tersebut.

Di aplikasi ini penggunanya cukup memasukkan nomor HP Dari SIM Card yang ingin dilacak posisinya saat itu. Nanti hasilnya akan tertera seperti Negara Asal kartu, Kota, Provider dan juga Time Zone.

2. App HLR Lookup

Aplikasi kedua yang direkomendasikan dan populer yang ada di google play store adalah HLR Lookup Lacak Nomor Telepon. Silahkan unduh dan pasang aplikasinya, kemudian jalankan dan anda tinggal memasukkan Nomor HP GSM di kolom MSISDN dan tekan tombol Lookup.

Dan pastikan smartphone anda sudah terhubung ke internet agar hasilnya bsia tampil di layar. Bila No HP sudah terdaftar di HLR Lookup database, maka akan terlihat lokasinya.

3. Aplikasi Lacak No HP

app lacak No HP

Kelebihan aplikasi pelacak posisi orang ini adalah tanpa melakukan register dan langsung bisa digunakan. Silahkan download app Lacak No HP melalui google play store untuk mengetahui keberadaan seseorang.

Melacak Posisi Orang via GPS

Inilah yang direkomendasikan google dan juga pengembang smarphone, dimana kia bisa menggunakan fitur pelacakan yang sudah ada di smartphone, semisal menggunakan aplikasi Find My Device.

App Logo Find My Device

Dimana apabila GPS dan fitur lokasi sebelumnya sudah aktif di HP yang ingin dilacak, maka dengan mudah bisa dicari posisi orangnya dengan detail karena menggunkan GPS. Simak tips Cara melacak HP Android Hilang / Dicuri.

Aplikasi Find My Device bisa anda unduh melalui google play store, tinggal nd jalankan dan login menggunakan alamat Email yang sama persis dengan ponsel yang ingin di lacak posisinya. Baca Cara melacak Ponsel Hilang dengan Aplikasi Find My Device

Bahkan dengan aplikasi ini, kita bisa mengunci HP dari jarak jauh, menderingkan ponsel dengan suara maksimal meskipun awalnya disetting diam / silent, dna juga dapat melakukan format ulang seluruh data dari jarak jauh, sehigga apabila ada data penting didalamnya tidak khawatir jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab.

Kesimpulan

Harap jangan salah arti dengan banyaknya tutorial di internet yang memberikan tips melacak orang dengan Nomor HP, Karena hampir semua aplikasi tracking nomor SIM card tersebut menggunakan metode HLR Lookup.

Dimana HLR Lookup hanya akan menampilkan detail dari kartu yang dilacak, yakni tempat registrasinya dan juga nama provider yang digunakan.

Perlu diketahui, setiap pemilik kartu SIM dilindungi Undang-undang dan juga dijaga privasinya oleh pihak layanan provider bersangkutan.

Tidak semua data bisa diberikan cuma-cuma kepada khalayak umum yang nantinya malah membahayakan setiap pemilik nomor HP bila disebar luaskan secara umum detailnya.

Hanya pihak-pihak berwenang, seperti Kepolisian atau yang terkait, yang dapat meminta detail lokasi dari nomor HP Seseorang, seperti ada laporan kehilangan, pencurian dan lainnya ke pihak provider untuk dilakukan pelacakan sesuai prosedur hukum.

Leave a Comment