Cara Membuka Banyak Aplikasi di Samsung M20 dalam Satu Layar

Samsung Galaxy M20 merupakan produk keluaran terbaru di tahun 2019 dengan banyak fitur canggih serta menyasar di segmen harga murah, dimana banyak cuitan yang kalau produk M10 dan M20 ini akan menghadang laju produk Xiaomi.

Sebelum melanjutkan ke tutorial menjalankan fitur multi windows atau dalam bahasa mudahnya kita dapat membuka banyak aplikasi di satu tampilan layar pada HP Samsung M20, perlu diketahui bahwasanya fitur multi screen pada beberapa smartphone android sudah banyak yang mengadopsi teknologi ini.

Namun salah satu kelebihan Fitur multi layar di Ponsel Galaxy M20 yaitu tidak cuma dua aplikasi saja yang bisa dijalankan, kita bisa membuka banyak aplikasi dalam satu waktu di satu tampilan. Tentunya semakin banyak app yang terbuka akan semakin kecil bilah jendela yang kita lihat dan bertumpuk meskipun semua aktif bersamaan.

Melakukan multitasking aplikasi tentunya membutuhkan kinerja prosesor dan juga kapasitas RAM yang tinggi, Semakin banyak aplikai yang terbuka maka semakin tinggi pula kerja prosesor dan asupan memori RAM dibutuhkan, dan untungnya Samsung M20 mampu melakukannya dengan lancar. Baca pula Cara Setting Galaxy M10 / M20 agar aplikasi Full layar.

Samsung Galaxy M20 yang saat ini dibanderol sekitar Rp 2,7 Jutaan dengan kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32, mempunyai sepsifikasi layar Invinity-V Display dan baterai berkapasitas jumbo yaitu 5.000 mAh serta fitur pengisian daya cepat (fast charging). Sedangkan Resolusi kamera Galaxy M20 di sisi depan 8 MP dan di bagian belakang ada dua sensor (Dual Camera) yang masing-masing beresolusi 13MP dan 5MP.

Cara Menjalankan fitur Multi Layar Samsung M20

Bagi anda yang suka nonton Youtube sambil browsing, main Facebook ingin bersamaan dengan chatting di whatsApp atau kegiatan lainnya di Samsung M20, silahkan aktifkan dulu fitur Multi Windows-nya seperti tips berikut ini:

1. pertama masuk ke menu Settings (pengaturan), lalu menuju ke menu Advanced Features

2. lanjutkan masuk ke menu Multi Windows, settings seperti pada gambar, biarkan aktif opsi pop-up view action.

3. Setelah itu saatnya mencoba, tutup menu pengaturan dan ada beberapa cara untuk memulai split screen, bisa lewat tombol Recent dengan menekan dan tahan aplikasi, lalu geser letaknya di layar, lakukan untuk aplikasi kedua dan seterusnya.

4. Bisa juga membuka banyak aplikasi dengan cara menjalankan dulu salah satu app, sebagai contoh WhatsApp, setelah terbuka tekan beberapa saat pada pojok kanan atau kiri aplikasi lalu seret, letakkan di posisi mana saja. Kemudian buka lagi aplikasi kedua dan lakukan hal yang sama.

5. Untuk mengatur lebar dan panjang tampilan setiap jendela aplikasi, tekan pada pojok jendela dan geser sesuai ukuran yang anda kehendaki.

Itulah trik mudah membuka beberapa aplikasi sekaligus bersamaan di satu jendela layar HP Samsung M20 dengan fitur Multi Windows, semoga bermanfaat. Simak tutorial Cara Menyembunyikan tombol Navigasi di HP  Samsung Galaxy M10 dan M20.

Leave a Comment