Tips Samsung M10 dan M20 Cara Sembunyikan Tombol Navigasi

Cara Sembunyikan Tombol Navigasi – Smartphone Samsung Galaxy M10 dan M20 sebagai produk terbaru produsen asal Korea dengan harga Murah ini seakan ingin menandingi Xiaomi yang punya sederet ponsel android dengan spesifikasi bagus dan harga terjangkau di pasaran.

hidden navigation button di galaxy m20 m10

Di tutorial kali ini saya akan berbagi tips bagaimana menyembunyikan (Hidden) ikon tombol Navigasi (Navigation Bar) sehingga tampilan di layar lebih luas dan fungsinya diganti dengan fitur gesture. Dimana setelah tombol disembunyikan, maka untuk menggunakannya hanya memerlukan usapan pada layar dari bawah ke atas, tepat di bagian tombol yang nantinya di-hidden.

Menghilangkan tampilan tombol Home, Back dan recent task di HP Samsung M20 atau M10 dimana ikon tombol tersemat di layar banyak membantu para penggunanya saat ingin menikmati tampilan lebih luas kala menjalankan aplikasi seperti bersosial media, memutar youtube, bermain game dan lain sebagainya.

Tampilan layar tanpa ada tombol navigasi di bagian bawah layar HP Galaxy M10 / M20 juga berfungsi supaya penggunanya tidak salah pencet karena fungsinya sudah digantikan fitur gesture berupa usapan jari di layar.

Cara Hidden Navigation Bar Samsung M10 / M20

1. Buka dulu Menu Settings (Pengaturan), Lalu menuju ke opsi Display (Tampilan)

2. Pada halaman Display buka menu Navigation Bar (Tombol Navigasi)

setting tombol menu home recent back agar hilang

3. Disana akan tampil dua pilihan lengkap dengan gambar supaya penggunanya faham maksudnya. Silahkan pilih opsi ‘Full screen gesture

4. Akan tampil notifikasi yang memberitahukan agar menonaktifkan fungsi ‘One handed Mode’ atau fitur satu tangan, Klik Turn off (matikan)

menghilangkan tombol menu bawah samsung m10 m20

5. Untuk menyesuaikan pilihan letak ikon navigasi, bisa anda pilih di bagian Button Order (Pilihan tombol)

6. Anda akan melihat tombol menu Home, Back dan recent task sudah tidak ada lagi di layar.

ikon tombol navigasi m10 m20 samsung disembunyikan

Nah, untuk menggunakan tombol navigasi yang sudah disembunyikan, andda cukup mengusap dengan satu jari area layar bawah tepat pada salah satu menu. Semisal anda ingin kembali ke beranda atau Home, maka usap dari bawah keatas bagian tengah, begitu juga fungsi tombol lain sesuai letak tombolnya meski tersembunyi dari layar.

Seperti diketahui, Produk Samsung Galaxy M10 serta M20 ini pertama kali dilaunching di Negara India pada akhir Januari 2019 lalu. Dimana dengan spesifikasi layar lebar full screen dibekali pula dengan fitur Face Unlock yang tersemat pada kamera depan yang ada di bagian poni atas.

Meski seri Galaxy M10 lebih murah dibanding samsung M20 dan tidak dibekali fitur fingerprint pada bagian belakang bodinya, namun adanya pemindai wajah sudah cukup untuk fitur keamanan layar.

Spesifikasi Prosesor dan RAM Samsung M20 ditenagai chipset Exynos generasi terbaru yakni tipe 7904 dengan delapan inti didalamnya yaitu enam core Cortex A53 berkecepatan 1,6 GHz dan dua core Cortex A73 speed 1,8 GHz, Dengan RAM ada dua pilihan varian yakni 3GB serta 4GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Fitur Dual kamera di HP Galaxy M20 dan M10 akan menghasilkan foto yang cantik dan bagus, dimana resolusinya 13 MP dan 5MP. Sedangkan Kamera Depan M10 hanya 5 MP sedangkan kamera selfie M20 8MP. Meski demikian, sensor lensa produk samsung pastinya beda hasilnya dengan produk HP china meski dengan resolusi yang sebanding.

Itulah pembahasan tips menyembunyikan ikon tombol navigasi pada smartphone android Samsung Galaxy M10 dan M20, semoga bermanfaat.

Leave a Comment