Cara Lihat Nota Bukti Transaksi di BNI Mobile Banking

Bagi Nasabah Bank BNI 46 yang menggunakan aplikasi Mobile banking dari smartphone, di versi sebelumnya belum ada fitur untuk melihat bukti history transaksi semisal Nota transfer, pembelian, pembayaran dan beberapa aktifitas finansial lainnya.

Lihat nota transaksi BNI mobile banking

Namun saat ini pada versi terbaru aplikasi Banking BNI Mobile sudah disediakan fitur untuk Cek bukti transaksi, dan bahkan nota tersebut bisa disimpan pada memori HP atau langsung di share ke media sosial seperti WhatsApp, BBM, Messenger, Email dan lain sebagainya.

Admin juga sebagai pengguna mobile banking BNI, Namun dulunya memang tidak dapat melihat nota transaksi setelah melakukan transfer, pembelian Pulsa atau Token listrik dan pembayaran BPJS yang rutin admin lakukan via Online. (UPDATE : Melihat Bukti Transaksi di Tampilan Menu baru BNI Mobile Banking)

Tidak seperti Aplikasi Mobile Mandiri banking (admin juga mengggunakannya) yang sedari dulu sudah ada fitur untuk melihat dan share Nota transaksi. Dan bagi sobat yang ingin mengetahui bagaimana cara melihat bukti transaksi Mandiri Banking dari HP Android bisa anda simak tipsnya.

Dan untuk anda Nasabah Bank BNI yang saat ini juga memanfaatkan aplikasi banking via smartphone, sudah bisa melihat ulang history transaksi yang sudah kita lakukan sebelumnya dan bisa langsung ditampilkan halaman nomor referensi sehingga bisa di share ke media penyimpanan maupun Sosmed sebagai bukti kalau kita sudah berhasil menyelesaikan aktifitas finansial.

Simak juga tips Perbankan berikut:

Kita simak saja bagaimana caranya melihat bukti transfer, Nota pembayaran, pembelian Token listrik atau pulsa dan lain sebagainya di aplikasi Online BNI Mobile banking di bawah ini:

1. Bagi anda yang menggunakan versi lama aplikasi BNI banking silahkan update dahulu ke versi BNI Mobile Banking terbaru, karena menu sudah diperbarui.

2. Setelah aplikasi di-update, selanjutnya buka dan login dengan user dan MPIN BNI milik anda

Menu melihat transaksi BNI mobile

3. Setelah berhasil login ke aplikasi, Pilih menu PRODUK & JASA LAINNYA

4. Selanjutnya masuk lagi ke menu BUKTI TRANSAKSI

5. Dihalaman tersebut pilih Jenis transaksi yang ingin kita cari, semisal Transfer. Kemudian anda bisa memilih rentang pencarian dengan tanggal tertentu atau periode transaksi, semisal 1 bulan terakhir, seminggu terakhir dan sebagainya

6. Setelah melakukan setting filter pencarian nota transaksi, silahkan klik Tombol Lanjut

simpan dan share bukti transaksi BNI Mobile

7. Bila data ditemukan, akan tampil dilayar, dan untuk melihat isi detail transaksi klik pada masing-masing nota.

8. Bila ingin menyimpan atau share bukti transfer atau transaksi, sentuh tombol berbagi yang ada di pojok kiri bawah, atau anda bisa melakukan screenshot langsung dari ponsel.

Kita tidak dapat melihat Bukti nota transksi BNI mobile banking diatas 6 bulan. Semisal kita ingin melihat bukti pembayaran atau transfer satu tahun yang lampau, maka harus mendatangi kantor / Cabang Bank BNI terdekat.

Semoga tutorial cara melihat nota bukti pembayaran, transfer, pembelian dan transaksi lain di aplikasi Mobile banking BNI bermanfaat untuk pembaca semua, terima kasih.

Leave a Comment