Cara Reset Xiaomi Gucci Note 1s 4G TDE-LTE 2014912

Xiaomi dengan model Hongmi Note 1s TD-LTE 8GB 2014912 atau biasa disebut Redmi Note 4G memang sudah lama ada, namun saat terjadi trouble seperti Bootloop, Ponsel sering mati sendiri dan sulit untuk masuk ke menu utama ketika dihidupkan menjadi kendala bagi penggunanya, dan jalan keluar sebelum memutuskan flashing ulang yakni melalui tahap hard reset.

Reset ulang HP Xiaomi redmi 4G

Bagi anda pemilik Smartphone Xiaommi Redmi Dual SIM 4G berkapsitas internal memori 8 GB yang bila anda lihat pada casing dibalik baterai ada kode 2014912 CMIIT ID:2014CP6187 dan saat dihidupkan yang tampil hanya logo Mi saja maka smartphone dalam kondisi bootloop.

Ketika mengalami keadaan stuck / Bricked / Bootloop atau cuma tampil logo xiaomi saja tanpa dan terus-terusan restart tidak dapat membuka halaman utama. Hal tersebut biasanya disebabkan adanya gagal booting ataupun ada crash pada file sistemnya.

Untuk mengatasi trouble sistem di Xiaomi yakni bisa dengan reset ulang. Namun mereset atau mengembalikan setelan ke pengaturan pabrik tidak mungkin dilakukan saat tampilan menu tidak muncul. Jadi ada opsi lain untuk mengatasi trouble di Redmi Note 4G yakni melalui hadr reset via halaman recovery.

Baca Juga :

Cara Reset Ulang Xiaomi Redmi Note 4G

Nah, daripada harus ke tukang servis HP untuk flash ulang, lebih baik mencoba sendiri melakukan Reset Xiaomi. Beruntung kalau nanti bisa menyala lagi, pastinya tidak keluar uang untuk jasa servis bukan?, Silahkan simak tipsnya berikut ini.

  • Pastikan dulu isi daya baterai Xiaomi kurang lebih 70 persen
  • Selanjutnya lepas baterai sebentar dan tancapkan lagi
  • Kemudian Tekan bersamaan Tombol Power dan Volume atas
  • Setelah ada logi Mi muncul, lepaskan kedua tombol
  • Di tampilan awal, pilih bahasa Inggris, gerakkan pilihan dengan tombol volume dan untuk menyetujui gunakan tombol power.
Proses wipe data reset Xiaomi redmi 4g
  • pada tampilan berikutnya pilih dulu ‘Wipe Cache‘, setelah selesai pilih opsi ‘Wipe User data
  • Langkah selanjutnya pilih opsi ‘Wipe All Data‘, Tunggu sampai proses selesai.
  • Setelah itu pilih ‘Back to main menu‘, lalu memilih opsi ‘reboot
  • Tunggu selama reboot kurang lebih 5 menit-an, dan setelah itu ponsel Redmi akan menampilkan halaman utama berupa pemilihan bahasa layaknya HP baru beli.

Nantinya ada suatu kasus bila ternyata setelah melakukan setting pertama sesaat setelah proses reset ataupun flashing ulang ternyata tidak dapat masuk karena layar terkunci dan harus memasukkan akun Mi, maka sobat bisa membaca tips yang pernah admin bahas yakni Cara membuka layar Xiaomi karena Lupa password Akun Mi.

Mengapa kok layar terkunci dan harus memasukkan sandi Mi Account ?, karena sebelum proses flash maupun reset di dalam ponsel sudah ditautkan ke akun Mi.

Itulah tips mereset ulang HP Xiaomi Redmi 4G yang troubel tidak bisa masuk ke layar utama, semoga bermanfaat.

Leave a Comment