Cara Mereset Vivo Y91 saat Sistem dan Aplikasi Error

Bagi pengguna HP Android Seperti Vivo Y91 yang mengalami aplikasi sering macet atau sistem sering Hang dan terasa lemot ada solusi yang paling mudah mengatasinya, yakni dengan mengembalikan setelan ke pengaturan pabrikan atau sering disebut sebagai reset factory.

factory reset HP VIVO Y91

Bicara mengenai mereset ulang HP android Vivo Y91 atau tipe Vivo lainnya, selain berfungsi memperbaiki dan mengembalikan fungsi sistem ke pengaturan awal layaknya kita baru membeli smartphone baru, juga dapat digunakan disaat kita ingin menjual ponsel ke pihak lain, Supaya data dan akun yang ada didalamnya tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Bagi pemilik HP Vivo Y91, Admin sarankan untuk melakukan backup data terlebih dahulu sebelum melakukan proses reset. Dimana saat sistem seddang direset, maka seluruh settingan aplikasi, data yang ada di memori internal, data kontak dan selainnya akan terhapus.

Tiga Opsi Reset di HP Vivo

Adapun di Vivo Y71, Y83, Y91 dan beberapa tipe lainnya ada tiga pilihan untuk opsi reset yang bisa dipilih diantaranya :

1. Mengatur ulang Settingan Jaringan : Dimana kalau kita memilih opsi ini, nantinya hanya setelan yang terkait dengan jaringan saja yang akan dikembalikan ke setelan pabrikan seperti settingan APN Internet, pengaturan Wi-Fi, Bluetooth, Tethering dan lain sebagainya.

reset ulang vivo

Untuk pilihan ini, data seperti kontak, foto, video dan selain yang terkait dengan jaringan tidak akan ikut terhapus. Simak juga tips Format ulang dan melepas Kartu MicroSD di HP Vivo dengan aman.

Fungsi ini bisa dipilih saat di smartphoe Vivo mengalami trouble seperti internet selalu putus nyambung, kesalahan settingan APN, HP Vivo Sulit konek WiFi dan lainnya.

2. Atur Ulang semua pengaturan : Opsi ini juga tidak akan menghapus data apapun di dalam HP Vivo. Hanya setelan sistem saja yang akan dikembalikan ke pengaturan pabrik.

Pilihan ini bisa anda lakukan saat smartphone Vivo sering mati sendiri, HP Terasa lemot, ingin mengembalikan beberapa pengaturan yang sudah dilakukan tapi bingung dimana letak menunya dan lain sebagainya. Baca juga Cara Screenshot Vivo Y91 dengan tiga jari

3. Hapus Semua Data : Nah, bila anda ingin secara total mereset HP Vivo sehingga layaknya mempunyai HP baru, silahkan pilih opsi ini. Dan yang perlu diingat, pilihan ini akan menghapus total seluruh data yang ada di memori perangkat seperti Foto, Data kontak, Aplikasi, Video, unduhan dan lain sebagainya.

Cara Factory Reset Vivo Y91 dan Sejenisnya

1. Buka menu Pengaturan, Lalu menuju ke Pengaturan Lainnya

Menu reset di HP Vivo Y91

2. Kemudian masuk ke opsi Buat cadangan & Atur Ulang

3. Pilih Opsi Hapus Semua data

4. Nantinya akan ada papan peringatan, yang memberitahukan kalau seluruh data akan terhapus, tekan saja lanjutkan dan tunggu sampai proses selesai

yang perlu diperhatikan, saat proses reset berlangsung jangan matikan ponsel secara paksa dari tombol power agar tidak terjadi kerusakan sistem.

Itulah beberapa tips Vivo Y91 tentang cara mengembalikan pengaturan ke setelan pabrik sesuai peruntukannya, semoga bermanfaat.

Leave a Comment