Cara Mengatur Kamera OPPO A3s Yang Blur atau Tidak Jernih Hasilnya

Hasil Jepretan Foto HP OPPO A3s yang tidak jernih atau Blur juga menjadi probelm tersendiri bagi penggunanya. Meskipun Spesifikasi kamera depan A3S sudah 8 MP dan di bagian belakangnya juga sudah Dual kamera 13 MP dan 2 MP, Namun masih belum banyak yang mengetahui bagaimana memaksimalkan pengambilan gambar sehingga jernih dan memuaskan.

oppo a3s kamera kabur blur

Seiring kecanggihan kamera smartphone saat ini dengan berbagai fitur menarik, seperti menghasilkan efek Bokeh layaknya kamera DSLR, OPPO A3s juga mempunyai kemampuan serupa. Hal tersebut ditunjang dengan dua sensor kamera belakang yang beresolusi tinggi dan dapat menghasilkan efek bokeh dengan sempurna.

Masalah hasil foto HP A3s yang kabur, Buram atau istilahnya tidak fokus pada titik yang dituju menjadikan pemilik smartphone OPPO A3s bertanya-tanya, apakah ada problem di sistemnya atau ada kekeliruan setting kameranya ? ( Baca juga : Apakah Hard reset bisa mengatasi Lupa Password layar OPPO A3S ? )

Di beberapa Forum pengguna OPPO yang banyak kita jumpai di Internet, entah itu di situs atau via forum media sosial, banyak solusi yang ditawarkan saat ada pengguna HP OPPO A3s yang mengalami problem hasil jepretan fotonya tidak maksimal, blur atau buram.

Di bawah ini admin bagikan tips yang sudah admin rangkum dari berbagai forum OPPO untuk mengatasi dan mengatur bagaimana caranya agar foto OPPO A3s bisa maksimal dan jernih, karena memang seharusnya produk ini mampu menghasilkan jepretan yang bagus sesuai dengan resolusi yang ditawarkan pada produknya. Simak juga tutorial Cara Split Screen di HP OPPO A3s untuk menjalankan Dua aplikasi bersamaan dalam satu tampilan.

Cara Mengatur Kamera A3s OPPO agar Jernih tidak Buram

1. Periksa Kebersihan Lensa kamera

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah saat ingin memotret silahkan periksa dahulu kondisi lensa kamera OPPO A3s. Pastikan kondisinya bersih dan tidak ada goresan pada lensanya.

Seringkali saat kita meletakkan smartphone di sembarang tempat banyak debu yang menempel di kamera, atau bahkan saat tangan kita kotor tanpa sengaja memegang area kaca penutup kamera OPPO, tentunya akan berdampak pada hasil foto yang tampak tidak jernih dan buram.

2. Setting Kamera Ke AutoFokus

Periksa juga apakah settingan Auto Fokus di kamera A3s sudah aktif atau malah anda setting ke manual.

Pada setelan default atau bawaannya, kamera OPPO A3s ada pada posisi auto focus sehingga saat pemiliknya ingin membidik image akan secara otomatis memfokuskan pada objek yang dituju.

Opsi Auto fokus memang tidak ditujukan untuk hasil bokeh, namun bisa membuat seluruh area yang dibidik jernih dan tidak buram, sehingga meminimalkan pemiliknya yang masih awam untuk langsung menggunakan kamera tanpa ribet degan settingan lainnya.

3. Periksa Setelan Resolusi kamera

Periksa juga setelan resolusi kamera di OPPO A3s apakah sudah disetting ke opsi tertinggi atau belum.

Terkadang pengguna smartphone lupa bila sebelumnya pernah mengubah setelan resolusi ke opsi terendah dan akhirnya hasil jepretan foto tampak tidak maksimal dan cenderung buram.

4. Posisi pengambilan Foto

Posisi saat mengambil gambar juga berpengaruh untuk hasil jernih atau buramnya image. Dimana saat objek yang ingin kita jepret meskipun statis atau diam, namun saat kita memotret terlalu banyak gerakan maka dapat menyebabkan blur pada hasil foto.

Pastikan sewaktu menekan tombol shutter kamera jangan gerakkan dulu smartphone supaya sistem dan sensor kamera bekerja mengolah foto dengan maksimal.

5. Gunakan Aplikasi Kamera Lain

Ada banyak opsi aplikasi kamera yang dilengkapi dengan berbagai filter untuk optimasi hasil foto yang cantik dan jernih.

Bilamana anda tidak puas dengan aplikasi kamera bawaan OPPO A3s dan terasa hasilnya kurang bagus dan terkesan buram / tidak jernih, maka cobalah menggunakan aplikasi lain.

Banyak aplikasi kamera yang bagus dan tersedia gratis di google play store dengan berbagai efek dan filter yang akan membuat hasil jepretan foto tampak bagus.

Itulah beberapa tips memaksimalkan hasil foto HP OPPO A3S agar tidak blur atau buram yang dapat admin bagikan, dan untuk sobat yang punya pengalaman lain silahkan share via kolom komentar di bawah artikel ini, terima kasih.

Leave a Comment