Tips Mengatur Notifikasi Play Store Bila ada Versi Aplikai Terbaru

Bagaimana mengatur pemberitahuan yang tampil di HP Android saat ada versi aplikasi terbaru meskipun kita mematikan update otomatis?, caranya sangat mudah sekali dan di menu setelan google play sudah disediakan settingan Notifikasi seperti yang kita kehendaki, apakah ingin disembunyikan atau dimunculkan di bilah status bar smartphone android.

menu setelan notifikasi update aplikasi

Bila sebelumnya admin sudha membahas tentang cara mengatur supaya aplikasi di HP Android tidak update otomatis, tentunya suatu saat anda ingin mengetahui informasi aplikasi mana saja yang mempunyai versi terbaru meski kita memutuskan memperbarui aplikasi secara manual.

Sebenarnya setelan notifikasi adanya versi terbaru dari aplikasi yang terinstall di HP Android kita sudah disetting untuk ditampilkan di status bar. Namun bila belum yakin dan ingin mengetahui bagaimana setting adanya update aplikasi terbaru, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Update terbaru Aplikasi di Android

1. Terlebih dahulu buka aplikasi Play Store di ponsel sobat

2. Selanjutnya buka opsi menu, ikon berupa garis tiga mendatar di pojok kiri atas

3. Kemudian masuk ke menu Setelan, lalu lanjut lagi masuk ke opsi paling atas yakni ‘Notifikasi

mengaktifkan pemberitahuan adanya update app

4. Nah, pada halaman Notifikasi tersebut, bisa kita atur apakah nantinya bila ada aplikasi versi terbaru akan ditampilkan pemberitahuannya ataukah tidak

5. Aktifkan opsi ‘Update’ bila kita ingin diberitahu saat ada pembaruan terbaru yang tersedia

6. Aktifkan juga opsi ‘update otomatis’ bila kita ingin diberitahu saat aplikasi berhasil diupdate. Namun opsi ini berlaku bila kita mengaktifkan settinga pembaruan otomatis di play store.

Seperti yang admin bahas di artikel sebelumnya, bila keuntungan melakukan pembaruan versi aplikasi dengan yang terbaru akan meningkatkan performa dan fungsi dari app tersebut.

Begitu juga dari sisi keamanan dan bug yang terjadi pada versi sebelumnya bisa diatasi apabila kita update, karena sang developer atau pembuat aplikasi akan berkala melakukan optimasi dan penyempurnaan script program buatannya agar hasilnya optimal.

Namun ada juga pengguna HP Android yang enggan melakukan update aplikasi karena sudah puas dengan versi yang ada. Bahkan ada beberapa pengguna yang sesudah memperbarui app ternyata malah error dan tidak sesuai dengan harapan. Olah karena itu dinonaktifkanlah opsi update otomatis pada play store.

Sekian dulu ulasan admin tentang cara mengaktifkan dan mematikan pemberitahuan adanya pembaruan aplikasi apabila sudah tersedia, semoga bermanfaat.

Leave a Comment