Tips HP Realme Memunculkan Speed Internet dan Persentase Baterai

Untuk menampilkan persentase baterai dan kecepatan internet di HP Realme yang berada di status bar layar atas ponsel sanbat membantu pemiliknya saat ingin melihat berapa sisa daya baterai dan juga speed koneksi jaringan data yang sedang terjadi.

memunculkan ikon kecepatan internet realme

Menampilkan kecepatan data internet HP Realme 1, 2 atau Realme 2 Pro yang sebelumnya pada bawaan pabrikan tidak ditampakkan pada layar, bisa kita atur supaya speed internet muncul di bagian status bar dengan mengaktifkan settingan yang ada di bagian menu notification.

Begitu juga untuk anda yang suka tampilan ikon baterai ada tulisan presentasenya, bukan hanya tanda kotak-kotak yang membingungkan penggunanya masih berapa sisa daya. Nah, dengan menampilkan sisa daya baterai berupa persentase yang tampil di layar maka kita dapat mengira-ngira berapa lama kita harus bermain HP dan saat mana harus mengisi daya.

Cara Menampilkan Presentase Baterai dan Speed Internet Realme

1. Buka menu Settings di HP Realme Android, Kemudian masuk ke menu Notification & Status Bar

2. Di halaman Notifikasi tersebut, untuk menampilkan persentase Baterai Realme cukup mengaktifkan opsi ‘Battery Percentage

tampilkan speed internet dan persentase baterai realme

3. Dan untuk memunculkan tanda kecepatan internet di layar atas HP Realme bisa mengaktifkan fitur ‘Show Real Time Network Speed

Kecepatan internet yang tampil di bagian status Bar HP Realme menunjukkan berapa nilai Download ddan upload yang sedang terjadi dari jaringan data selular ataupun saat kit amenggunakan koneksi WiFi.

Baca Juga tutorial berikut:

Umumnya speed internet ditunjukkan dengan satuan kb dan juga Mb, dimana semakin tinggi nilai unduh dan unggah, maka bisa dipastikan kondisi jaringan internet yang kita terima di HP Realme semakin lancar dan bagus.

Jadi, saat ada masalah saat membuka suatu aplikasi online, semisal ketika memainkan video di youtube tersendat-sendat dan sering loading, maka lihat apakah tanda speed jaringan data yang ada di layar ada pergerakan naik turun atau tidak, Juga perhatikan berapa nilai yang tampil, semakin kecil maka streaming video tentunya akan semakin lambat.

Cara diatas bisa digunakan untuk semua tipe smartphone Realme yang menggunakan UI ColorOS khas milik OPPO, Seperti Realme C1, Realme 2 atau juga 2 Pro.

Semoga tutorial HP Realme tentang cara menampilkan presentase baterai dan juga kecepatan real time internet bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a Comment