Mengatasi Lupa Kunci Layar HP Realme dengan Reset Ulang

Melakukan reset Ulang HP Realme untuk mengatasi Lupa PIN Pola atau Password layar merupakan opsi paling cepat dan mudah. Dimana disaat-saat tertentu pengguna HP Realme 1, 2 atau versi 2 Pro lupa akan kode pengunci layar, maka sebelum memutuskan untuk flashign ulang alangkah baiknya melakukan hard reset terlebih dahulu.

membuka kunci layar HP REALME lupa PIN pola

Kelupaan kunci layar di HP Realme menjadikan penggunanya tidak dapat mengakses berbagai menu dan aplikasi di dalamnya, apalagi ada data penting yang ada di lamanya, pastinya sangat disayangkan biila harus hilang karena proses flash ulang sistem.

Oleh karena itu, ada tips jitu mengatasi lupa pola atau lock screen di ponsel Realme, yakni dengan hard reset via tampilan recovery mode. Hal ini sudah umum dilakukan pada berbagai tipe HP Android seperti OPPO, Samsung, Lenovo, Xiaomi dan lain sebagainya.

Cara Hard Reset HP Realme

Nah, di bawah ini admin bagikan tutorial cara mereset ulang android Realme 1, Realme 2 dan 2 Pro saat terjadi lupa PIN atau pola kunci layar, silahkan disimak.

1. Pertama kali matikan ponsel dan isi ulang daya baterai sampai penuh atau setidaknya 70 persen keatas.

2. Setelah itu, pada kondisi HP Realme Mati, Tekan secara bersamaan tombol Power dan tombol Volume bawah

Recovery mode reset Realme phone

3. Jangan lepaskan keua tombol tersebut sampai muncul opsi pilihan bahasa pada halaman recovery mode

4. Pilih bahasa English, kemudian masuk ke opsi ‘Wipe Data

Simak juga tutorial:

5. Nantinya akan ada notifikasi kalau seluruh data seperti kontak, SMS, data aplikasi, dan data Lockscreen akan terhapus, klik saja ‘Yes’

proses wipe data reset Realme

6. Tunggu samapi proses wiping data berlangsung, Setelah selesai kita pilih opsi ‘Reboot‘ untuk memuat ulang sistem.

7. Tunggu dengan sabar sampai sistem android HP Realme loading dan melakukan pengembalian data ke pengaturan pabrikan sampai layar utama muncul seperti kondisi ponsel realme seperti baru beli.

Jadi kesimpulannya, saat kelupaan lockscreen android Realme kita bisa melakukan langkah hard reset sebelum memutuskan flashing ulang firmware.

Semoga tips mereset HP Realme saat lupa password dan PIN kunci layar diatas bermanfaat, terima kasih.

0 thoughts on “Mengatasi Lupa Kunci Layar HP Realme dengan Reset Ulang”

Leave a Comment