Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 2 dan 2 Pro

Fitur pengunci aplikasi pada HP Realme sudah disediakan, sehingga penggunanya dapat dengan mudah mengamankan aplikasi dengan kode Password agar tidak dapat diakses orang lain. Bahkan ikon app bisa disembunyikan supaya tidak terlihat pada layar.

Lock app realme smartphone

Mengunci aplikasi pada Ponsel Realme Android sebenarnya sama dengan cara lock App di HP OPPO, karena kedua smartphone ini sama-sama diproduksi dengan user Interface ColorOS. Dan bila ada kekhawatiran bagi penggunanya, saat ada aplikasi penting dan tidak ada seorangpun yang boleh mengaksesnya, maka bisa dengan mudah disembunyikan ikonnya dari layar atau bisa mengamankannya dengan kode password. Simak juga tutorial : Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi menu di HP Realme

Mengamankan aplikasi di HP Realme 2 dan 2 Pro dapat dengan mudah dilakukan tanpa memasang aplikasi lock khusus, karena di menu keamanan Realme sudah disediakan fitur khusus untuk Lock App. Semisal, kita ingin mengunci aplikasi WhatsApp, facebook, twitter atau lainnya, sehingga saat dibuka pertama kali akan dicegat oleh input kode yang sudah disetting oleh pemilik HP Realme. Baca tips Membuka Dua aplikasi bersamaan di HP Realme dengan fitur Split Screen.

Cara Lock Aplikasi di HP Realme 2 dan Realme 2 Pro

1. Pertama kali kita masuk ke menu Settings di Smartphone Realme

Menu keamanan aplikasi Realme

2. Selanjutnya menuju ke menu Security, setelah itu geser layar agak ke bawah dan masuk ke ‘App Lock

3. Kita akan disuruh menginput passcode atau PIN berupa 6 digit angka, lanjutkan dengan mengulangi memasukkan PIN

Mengamankan Aplikasi dnegan PIN di HP Realme

4. Setelah Passcode terbuat, nantinya akan terlihat daftar aplikasi yang terpasang di Ponsel Realme dan siap kita setting mana saja yang ingin dikunci

5. Untuk Lock aplikasi Realme, klik pada salah satu app yang kita inginkan, selanjutnya aktifkan fitur ‘Enable Passcode Verification’

Kunci aplikasi Realme android

6. Setelah mengaktifkan fitur tersebut, akan terlihat juga menu ‘Hide Home Screen Icon’ yang artinya bila kita aktifkan maka ikon aplikasi yang terkunci tersebut akan bersembunyi dan tidak dapat terlihat di layar.

Cara Menyembunyikan Ikon Aplikasi di HP Realme

Nah, bila kita berniat menyembunyikan logo ikon app yang ada di HP Realme supaya tidak dapat dilihat orang lain, maka aktifkan opsi Hide Homescreen icon. Baca juga cara Membuat Kunci Wajah di HP Realme 2

Dan bila kita berniat menjalankan aplikasi yang ikonnya tersembunyi maka caranya sangat mudah, Buka menu Telepon dan ketik pada dialpad kode kunci aplikasi.

Bila kode yang kita masukkan di dialpad telepon benar, maka ikon aplikasi di HP Realme akan muncul dan siap kita jalankan.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara Lock aplikasi smartphone Realme 2 dan 2 Pro serta cara menyembunyikan ikon app supaya tidak terlihat di layar, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment