Cara Menyembunyikan Tombol Menu Navigasi HP Realme

Tombol Navigasi virtual di HP Realme bisa disembunyikan untuk membuat tampilan layar lebih luas. Dimana nantinya secara otomatis tiga navigation keys tersebut bisa muncul dengan fungsi gesture atau usapan di layar.

Hidden Navigation keys Realme

Seperti diketahui bahwa tombol navigasi di HP Realme disematkan melayang pada bagian bawah layar sebagai ganti tombol fisik. Yang mana ikon tombol kotak, Bulat dan segitiga secara umum sering kita lihat di beberapa fitur smartphone dengan fungsinya masing-masing. Baca Juga tips Screenshot HP Realme dengan usapan 3 jari

Memunculkan dan menghilangkan tombol Navigasi menu di layar HP Realme C1, Realme 2 dan juga 2 Pro sangatlah mudah. Dimana pada setelan pabriknya, tombol tersebut terpasang melayang tidak bisa muncul dan sembuni otomatis. Kita bisa menyettingnya untuk dapat dihidden dan cara menampilkannya kembali cukup dengan usapan jari di layar. Simak tutorial Cara membuat kunci layar dengan Wajah di HP Realme

Cara Otomatis Sembunyikan dan memunculkan Tombol Navigasi HP Realme

1. Pertama kali kita masuk ke menu Settings di HP Realme ( Dalam contoh ini admin menggunakan Smartphone berbahasa Inggris, Untuk yang memiliki Realme versi Indonesia silahkan menyesuaikan bahasanya saja karena letaknya sama saja..hehe). Baca juga tips Menjalankan dua aplikasi bersamaan di Realme dengan Split screen

2. Kemudian masuk ke menu Smart & Convenient, lalu lanjut lagi ke opsi Navigation Keys yang letaknya adda di bagian paling atas.

menu pengaturan tombol navigasi di HP Realme

3. Pada bagian ini, kita ubah opsi Virtual key navigation ke opsi ‘Swipe-up Gesture Navigation

4. Lalu kita aktifkan pula opsi ‘Virtual Navigation Keys Can Be Hidden‘, yang mana kita bisa memilih opsi usapan layar untuk memunculkan tombol menu navigasi menurut selera kita.

5. Sesaat setelah fitur tersebut diaktifkan, maka secara otomatis tombol navigasi menu akan hilang, dan untuk memunculkannya bisa kita usap layar dari bawah ke atas.

Perlu diketahui, sampai saat tips ini admin sajikan, Pihak produsen HP Realme yang dianaki perusahaan OPPO telah mengeluarkan beberapa tipe smartphone android seperti tipe C1, Realme 2 dengan slogannya Power Meets Styles dan juga tipe 2 Pro dengan slogan Max Power Max Style-nya.

Semua produk Realme menjadi ancaman serius untuk produsen smartphone android sekelasnya dengan harga yang murah dan juga spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Semua HP Realme tampil dengan display Full screen Notch dan Dual camera di belakangnya.

Demikianlah tips HP Realme untuk menyembunyikan dan memunculkan navigasi tombol secara otomatis agar tampilan di layar tampak lebih luas.

Leave a Comment