Cara Setting dan Mengetahui Lokasi Foto diambil di HP VIVO

Mungkin suatu saat anda mengetahui posisi dan lokasi Foto diambil dari HP Android, tentunya bukan hal yang mustahil. Di HP vivo sendiri sudah ada fitur untuk mengaktifkan Info lokasi geografis sehingga kita bisa mengetahui dimana foto tersebut dijepret.

Melihat lokasi pengambilan gambar kamera vivo

Karena sudah ddilengkpi fitur GPS, HP Android VIVO sudah bisa digunakan untuk menyimpan informasi lokasi pemotretan. Namun kita juga bisa menonaktifkan fitur geografis pada hasil foto saat tidak ingin ada orang lain yang tahu dimana waktu itu kita berada.

Di dalam file sebuah foto hasil bidikan kamera Android, sebenarnya tersimpan detail metadata, sehingga dapat diketahui ukuran file, orientasi, jalur penyimpanan kamera, besarnya bukaan lensa dan informasi lainnya.

Cara mengaktifkan info lokasi Foto dari Kamera HP VIVO

Seperti yang admin sampaikan diatas, agar detail lokasi pemotretan dapat presisi, maka saat melakukan bidikan kamera harus mengaktifkan GPS dan juga ada sambungan data internet yang aktif.

Baca juga Cara mengubah penyimpanan kamera HP vivo ke kartu SD

Dan di bawah ini admin bagikan tips bagaimana mengatur settingan lokasi geografis kamera HP vivo, silahkan disimak.

1. Silahkan membuka aplikasi kamera bawaan HP Vivo. Disini admin mencontohkan menggunakan kamera HP Vivo Y71

settingan kamera HP vivo

2. Selanjutnya buka menu pengaturan kamera yang ikonnya berupa gambar roda gigi

3. Kemudian aktifkan opsi ‘Lokasi Geografis‘ di dalam settingan kamera

4. Tutup kembali menu pengaturan Vivo dan coba aktifkan GPS serta koneksi internet

5. Coba untuk memotret gambar di sekitar anda, dan lihat Rincian file hasil foto tersebut dengan klik pada ikon gambar tanda seru

rincian detail lokasi foto kamera HP vivo

6. Pada detail foto akan terlihat lengkap alamat, jalan, kota, provinsi sampai Negara tertera disana.

Disaat kita membagikan file foto tersebut ke teman, entah via media sosial seperti WhatsApp, facebook dan lain sebagainya, maka teman kita akan bisa melihat dimana lokasi foto tersebut diambil.

Simak juga tips mengatur kamera selfie Vivo agar hasilnya tidak terbalik

Tentunya syarat untuk mengetahui detail foto adalah file sudah tersimpan di memori HP dan juga foto belum terkena proses editing, Harus file aslinya.

Itulah tips seputar setting kamera HP vivo untuk mengaktifkan info lokasi foto diambil, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah dan bermanfaat, terima kasih.

Leave a Comment