Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Kamera HP Vivo ke Kartu SD

Kita bisa mengubah ruang penyimpanan default kamera HP Vivo ke kartu memori (MicroSD) dengan mudah dari menu yang sudah disediakan di settingan kamera. Dimana saat internal memori sudah penuh, mau tidak mau kita harus menggunakan memori eksternal.

Mengubah penyimpanan kamera Vivo ke kartu SD

Mengubah letak ruang penyimpanan hasil Foto kamera Vivo, apapun tipenya seperti Vivo v9, Y83, Y71, V11, Y81, X21, Y53 dan selainnya sudah disediakan fitur khusus saat penggunanya ingin berhemat kapasitas internal memori untuk digunakan keperluan lain.

Jadi kita hanya perlu kartu SD atau MicroSD yang sudah terpasang di slot memori HP Vivo untuk kita gunakan sebagai memori tambahan. Sehingga fungsinya selain sebagai penyimpan data foto kamera juga bisa digunakan untuk file lainnya, seperti file unduhan, file lagu, video dan lain sebagainya.

Cara Mengubah letak penyimpanan kamera HP Vivo semua tipe

Di bawah ini admin mencontohkan menggunakan HP Vivo Y71 bersistem Android Marshmallow 8.1 dengan ColorOS 4.0 didalamnya. Untuk tipe lainnya bisa sama caranya hanya beberapa tata letak menu yang mungkin berubah.

1. Buka aplikasi kamera bawaan HP Vivo

2. Setelah terbuka, klik atau masuk ke bagian settingan kamera, letaknya di bagian atas berupa ikon roda gigi

settingan letak penyimpanan kamera VIVO

3. Selanjutnya cari ikon disket yang berarti letak penyimpanan, silahkan ganti dari penyimpanan telepon ke Kartu SD

4. Setelah itu tutup kembali menu pengaturan kamera dan coba lakukan jepretan foto, pastinya file akan langsung tersimpan di memori kartu MicroSD.

Baca Juga tips Melacak HP Vivo Hilang atau dicuri atau Info Daftar HP Vivo terbaru dengan RAM 6 GB

Bagaimana cara melihat file Foto tersebut berada di penyimpanan telepon atau di kartu SD ?

Caranya gampang banget, ada beberapa cara melihatnya, salah satunya sesaat setelah kita mengambil gambar, silahkan klik pada gambar tersebut dan masuk ke opsi ‘Perincian’ yang ikon-nya berupa tanda Seru.

Di perincian atau detail foto tersebut akan terlihat Jalur penyimpanan foto apakah di internal memori atau di kartu SD. Disama juga lengkap informasi mulai ukuran file, jarak fokus kamera, pencahayaan, nama file foto dan lain sebagainya.

Ada cara lain melihat letak file kamera di Vivo, Yakni langsung menuju ke aplikasi File manager dan melihatnya di folder DCIM > Camera.

Itulah pembahasan tentang cara merubah ruang penyimpanan default kamera HP Vivo semua tipe yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Comment