Ketuk 2 Kali Menghidupkan dan Matikan Layar HP Vivo Y71

Tips Vivo Y71 mematikan dan menghidupkan layar dengan Ketuk dua kali – Masih terbiasa menggunakan tombol power untuk menyalakan dan memadamkan layar HP?, di smartphone Vivo Y71 ada alternatif lain selain menggunakan Tombol power yakni ketukan di layar.

Fitur layar cerdas HP Y71 VIVO

Melakukan Tap (ketukan) Dua kali di layar HP Vivo Y71 untuk menghidupkan layar dan juga mematikannya bisa berguna untuk menghidari kerusakan dini pada tombol power. Dimana seiring berjalannya waktu, tombol fisik tersebut bisa saja aus karena sering ditekan puluhan sampai ratusan kali sehari.

Nah, Agar kelihatan keren dan canggih kekinian, maka anda pengguna HP android Vivo Y71 bisa melakukan setting layar cerdas untuk membuat fungsi ketukan layar.

Cara Nyalakan dan Matikan Layar dengan Ketukan

Untuk bisa menggunakan fitur layar cerdas di HP vivo Y71, maka kita harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu seperti tips di bawah ini:

1. Buka menu Pengaturan, lalu menuju ke menu Gerakan Cerdas


Hidupkan dan matikan layar ketuk dua kali

2. Di halaman tersebut pilih opsi Nyalakan/Matikan Layar Cerdas

3. Nah, aktifkan fitur ‘Ketuk dua kali untuk menyalakan layar‘ dan juga ‘Ketuk dua kali untuk mematikan layar

4. Tutup kembali menu pengaturan HP vivo Y71 dan cobalah menyalakan dan memadamkan layar tanpa menggunakan tombol power.

Pada fitur menu ‘gerakan Cerdas’ HP Vivo Y71 ada beberapa pilihan yang dapat kita fungsikan, seperti Smart Wake, Gerakan Tanpa menyentuh layar, Panggilan cerdas, Menyalakan senter dengan guncangan (Shake) dan lain sebagainya.

Silahkan baca juga tips Cara Format Kartu memori di HP Vivo Y71 dan Cara Reset Vivo Y71 dan mencadangkan data di Google

Saat admin mencoba On dan Off layar menggunakan ketukan, memang terasa menyulitkan kalau tidak terbiasa. Dimana saat layar padam dan kita tap dua kali ternyata tidak menyala, namun setelah ketuk lagi 2 kali bisa menyala.

Begitu juga saat ingin mematikan layar, ketika mencoba mengetuk 2 kali dilayar di area kosong ternyata tampilan masih menyala, dan baru bisa lancar saat mencoba beberapa kali ketukan di layar.

Intinya, saat melakukan ketukan pada layar Vivo Y71 untuk mematikan dan menyalakan layar harus konsisten waktunya, jangan terlalu cepat dan jangan terlalu lambat mengetuknya.

Dan juga pilih area di layar yang sekiranya sangat responsif, seperti mengetuk pada tengah layar, jangan dipinggir layar.

Itulah tips singkat tentang setting gerakan layar cerdas yang ada di HP vivo Y71, semoga bermanfaat.

Leave a Comment