Cara Mencadangkan Data dan Reset HP Vivo Y71

Cara Mencadangkan Data dan Reset Ulang HP Vivo Y71 – Permasalahan sistem dan aplikasi seringkali membuat smartphone Android tidak dapat digunakan secara normal. Begitu juga dengan smartphone Vivo android, adakalanya error harus ditangani dengan memilih opsi reset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk flashing ulang firmware.

cadangan dan atur ulang sistem Vivo Y71

Mereset ulang setelan sistem dan aplikasi Vivo Y71 mudah dilakukan karena sudah disediakan menu khusus di dalamnya. Namun saat sudah selesai proses reset semua data setelan yang ada di Internal memori bisa hilang, termasuk settingan jaringan, sandi Wi-Fi dan data aplikasi.

Untuk mengembalikan settingan yang sudah terdampak reset di HP Vivo Y71 maka perlu dicadangkan terlebih dahulu. Dan cara paling mudah untuk mencadangkan data aplikasi dan settingan jaringan Vivo, kita hanya perlu mengaktifkan pengaturan pencadangan data.

Cara Cadangkan data Vivo Y71 ke Server Google

Sebenarnya kita bisa memulai mencadangkan data ke Server Google atau di Vivo Cloud jauh hari saat sistem HP Vivo Y71 bermasalah, dimana cukup mengaktifkannya di menu pengaturan, Caranya seperti di bawah ini:

1. Masuk ke Menu Pengaturan Vivo Y71 dan pilih ‘Pengaturan Lainnya

menu vivo y71 reset dan cadangan data

2. Dilanjutkan masuk ke opsi ‘Buat cadangan & Atur Ulang

3. Kemudian masuk lagi ke ‘Data cadangan‘, dan kita bisa memilih cara yang paling mudah yakni memilih ‘Server Google

backup data vivo y71 ke server google

4. Karena pengguna smartphone Vivo Y71 saat pertama kali menggunakan ponselnya sudah menyetting Akun google, maka di bagian ‘cadangkan akun’ akan tertera alamat Email kita, Bila belum silahkan masukkan alamat email untuk digunakan cadangan data.

5. Selanjutnya aktifkan opsi ‘Cadangkan data saya‘, yang berarti seluruh settingan data aplikasi, Sandi Wi-Fi serta setelan lainnya diunggah ke server google secara terus menerus.

Baca juga tutorial Vivo Y71 berikut:

Cara Reset Ulang HP Vivo Y71

Ada tiga Opsi yang bisa kita pilih saat nantinya ingin Factory reset Vivo Y71, dimana masing-masing bisa kita pilih sesuai trouble yang dialami, seperti :

  • Atur Ulang Pengaturan Jaringan : dimana kalau kita memilih opsi ini maka yang akan dikembalikan ke pengaturan default pabrikan hanyalah settingan jaringan semisal Wi-Fi dan koneksi Data selular
  • Atur ulang semua pengaturan : bila memilih opsi yang ini berarti settingan sistem Vivo Y71 akan dikembalikan sesuai bawaan pabrikan, namun tidak mengahpus data apapun.
  • Hapus semua data : Opsi ini untuk membersihkan semua data di telepon tanpa terkecuali, seperti kontak, data aplikasi, foto, video, dokumen, unduhan dan lain sebagainya yang terdapat di internal memori.

Nah, untuk melakukan Factory reset di HP vivo Y71 caranya sebagai berikut:

1. Masuk ke menu pengaturan, lalu ke menu ‘Pengaturan lainnya

2. Selanjutnya pilih ‘Buat cadangan & Atur ulang

mereset semua settingan vivo y71

3. Untuk mengembalikan semua data sistem dan aplikasi Vivo Y71 sesuai bawaan pabrik, pilih opsi reset ‘Hapus semua data

4. Lakukan seperti petunjuk di layar dan nantinya HP Vivo akan restart otomatis, bila sudah menyala kita akan mendapati layar utama berupa settingan awal ponsel seperti baru beli.

Anda juga bisa membaca Tips Cara mematikan dan menyalakan Layar Vivo Y71 dengan ketuk 2 kali

Itulah pembahasan perihal cara mencadangkan data dan reset di HP Vivo Y71 yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Comment