Cara Cek Bukti Transfer dan Transaksi di Mandiri Mobile Banking

Cara Melihat Resi dan bukti transaksi yang telah kita lakukan di Aplikasi mobile banking Mandiri sangat mudah, Namun karena Menunya tersembunyi banyak penggunanya yang belum tahu dimana letaknya, sebab di Halaman utama aplikasi tidak ada menu menampilkan nota transaksi.

Melacak bukti transaksi mandiri mobile online

Di saat tertentu kita ingin melihat riwayat transaksi perbankan, seperti ingin mencari bukti Pembelian, catatan transaksi transfer, bukti nota pembayaran dan transaksi lainnya di Mandiri mobile.

Kita bisa mencari nomor referensi serta detail dari resi transaksi yang telah kita lakukan sebelumnya melalui aplikasi Mandiri banking via smartphone. Jadi, seumpama suatu saat rekan bisnis atau kita sendiri ingin mengetahui per tanggal berapa kita menerima atau melakukan transfer ke rekening tertentu maka dengan mudah ditampilkan.

Cara Menampilkan Bukti Transaksi di Mandiri Mobile Banking

Sebagai catatan, untuk proses pencarian nota transaksi transfer, pembayaran, pembelian dan sebagainya tidak dapat ditampilak apabila kita telah bertransaksi via ATM atau dari Kantor bank mandiri terdekat.

Artinya, laporan transaksi di aplikasi mobile banking khusus menampilkan laporan dan bukti transaksi yang dilakukan hanya dari dalam aplikasi. Jadi, transaksi via ATM dan selainnya tidak akan bisa ditampilkan.

1. Pertama buka aplikasi Mandiri Mobile banking dan login dengan akun Bank anda

2. Kemudian di halaman utama masuk ke opsi menu yang ada di pojok kiri atas

menu status transaksi mandiri mobile

3. Selanjutnya pilih menu ‘Status Transaksi

4. Silahkan isi rentang tanggal pencarian, dan di bagian pilihan ‘menu‘ silahkan klik saja pada ‘semua menu‘ atau bisa mempersempit pencarian dengan opsi lain seperti transfer, pembelian, pembayaran dan sebagainya

Pencarian resi nota transaksi mandiri banking

5. Di bagian nomor rekening, pilih semua akun atau klik pada nomor rekening anda

6. Lalu di di menu ‘status‘ pilih transaksi sukses atau gagal, bisa juga memilih opsi semua status agar hasil pencarian mencakup semuanya

7. Setelah semua terisi, klik tombol Cari dan tunggu halaman Daftar status transaksi ditampilkan di layar

Daftar status transaksi mobile online mandiri

8. Untuk melihat detail resi / bukti transaksi bisa klik pada salah satu nomor referensi yang ditunjukkan.

Anda juga bisa membaca Tips mengatasi Aplikasi Mandiri Mobile Banking error atau gagal login, atau bisa menyimak tutorial Cara Bayar BPJS Kesehatan via Mandiri Online Banking.

Demikianlah pembahasan tips cara melihat daftar dan bukti transaksi Mandiri Online mobile banking yang dapat admin sajikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Comment