Bagaimana Mengubah Tampilan Hitam Youtube di HP Android ?

Menjadikan tema tampilan latar belakang youtube menjadi gelap akan memberi beberapa manfaat, diantaranya kesehatan mata akan terjaga karena tidak lekas lelah saat lama-lama menonton youtube serta baterai ponsel akan semakin awet tidak boros daya.

mengatur tema youtube jadi gelap hitam

Untuk sesi kali ini, admin akan memberikan tips khusus bagaimana mengaktifkan tema gelap di Youtube sehingga nantinya background tidak putih seperti padda umumnya, namun berubah menjadi warna hitam. Kalau di browser biasa disebut sebagai Mode Malam.

Nantinya saat fitur tema gelap youtube ini diaktifkan, tidak hanya latar belakang saat kita nontn video saja yang hitam, namun seluruh menu yang ada di setelan, Kotak masuk, halaman subcriber dan lainnya background-nya gelap semua. Jadi selain nyaman dimata juga hemat pemakaian baterai ponsel karena layar tidak mengeluarkan warna cerah yang dihasilkan dari sinar backlight screen.

Cara merubah tema youtube jadi Hitam / Mode malam

Baca Juga Tips berikut ini :

Langsung kita simak saja bagaimana caranya mengubah background warna saat nonton video di youtube manjadi warna gelap hitam berikut ini:

1. Untuk bisa menikmati fitur mode malam di aplikasi youtube android, silahkan update dahulu versi terbarunya. Update dari playstore di HP sobat.

2. Setelah aplikasi terupdate, silahkan jalankan. Nantinya pada tampilan pertama saat kita baru saja update youtube, akan ada notifikasi di layar bertuliskan ‘Cobalah tema gelap yang baru’, klik saja tombol ‘coba sekarang’

mengubah tema hitam mode malam youtube android

3. Namun bila sebelumnya sudah update namun belum sempat mengaktifkan tema gelap di youtube android, caranya gampang, masuk ke menu akun yang letaknya di bagian atas pojok kanan aplikasi.

4. Selanjutnya pilih menu Setelan, lalu pilih lagi opsi Umum

5. Pada halaman tersebut, di baris nomor dua ada fitur ‘Tema gelap‘ silahkan diaktifkan

6. Nantinya background langsung berubah menjadi gelap alias mode malam

Kesimpulannya, fitur terbaru tema hitam yang ditawarkan oleh pihak youtube membuat beberapa keuntungan dan kelebihan dibanding menggunakan tema standar dengan latar belakang putih. Selain menyehatkan juga menghemat daya baterai saat berlama-lama nonton video di youtube.

Leave a Comment