Cara Memperkecil dan Perbesar Foto di HP Android Sesuai Selera

Mungkin anda ingin mengubah resolusi dan ukuran foto melalui HP android dengan memperbesar atau menjadikannya kecil sesuai keinginan. Dimana banyak yang menginginkan supaya ukuran file gamabr menjadi lebih kecil dan tidak menghabiskan ruang penyimpanan atau menghemat data internet saat diunggah ke media sosial.

Kompres foto dan ubah resolusi di HP android

Dalam istilah fotografi, merubah dimensi dan resolusi foto akan berpengaruh pada kepadatan dan jumlah pixel dalam suatu image. Semakin besar ukuran foto dan pixelnya maka ukuran filenya juga semakin besar pula, begitu juga sebaliknya.

Banyak sekali aplikasi untuk editing foto atau gambar khusus untuk HP android yang bisa kita pilih. Namun terlalu banyak pilihan tentu membuat bingung yang mana yang paling bagus. Nah, admin akan memberikan informasi salah satu aplikasi editing Foto yang bisa berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil gambar dengan instan yang ringan digunakan dan tentu saja gratisan.

Cara mengubah ukuran Foto di HP Android

Anda juga bisa merubah dimensi dan resolusi foto melalui Online atau lewat software photoshop di laptop, namun bukan itu tujuan tips kali ini.

Admin akan memberikan tutorial khusus pengguna HP android, bisa tipe Samsung, Asus, Vivo, Leovo, Xiaomi, OPPO dan hampir semua smartphone android bisa menggunakan aplikasi pengubah resolusi gambar ini

Langsung saja kita simak bagaimana caranya mengecilkan dan memperbesar ukuran Foto di HP android menggunakan aplikasi gratisan.

1. Unduh dahulu aplikasi yang bernama Photo & Picture Resizer dari google play store, dan install di HP android

2. Selanjutnya jalankan aplikasinya dan pilih menu ‘select photos’ untuk membuka daftar gambar yang ada di galeri HP sobat.

3. Pilih salah satu foto atau bisa langsung menyeleksi beberapa image

perbesar dan perkecil foto di android

4. Selanjutnya pilih ukuran foto yang diinginkan, semakin kecil ukurannya maka semakin kecil pula ukuran file yang dihasilkan

5. Anda juga bisa menentukan ukuran panjang lebarnya sesuai keinginan, atau bahkan melakukan crop (pemotongan) terlebih, setelah itu klik tombol Oke

6. File editing akan ditempatkan pada folder ‘gambar/foto resizer‘ yang bisa anda lihat di galeri ponsel.

Salah satu keunggulan fitur aplikasi foto resizer diatas adalah file asli gambar tidak akan terhapus dan tersimpan pada termpat aslinya untuk bisa diedit di kemudian hari.

Begitu juga resolusi foto dari hasil editing masih bagus sesuai dengan aslinya karena sudah dioptimasi secara otomatis oleh aplikasi resizer.

Itulah tips kompres foto dengan memperbesar dan memperkecil ukuran foto dari HP android yang dapat admin bagikan kali ini, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah.

Leave a Comment