Solusi Mengatasi WiFi Xiaomi Redmi Sulit Konek Internet

Permasalahan WIFI di hp Xiaomi Redmi tidak bisa connect internet atau bahkan tidak On meski sudah berulang kali dihidupkan bisa menghambat aktifitas online pemiliknya. Di kesempatan kali ini admin akan membahas apa saja penyebab dan cara mengatasi kesulitan konek internet pada Wifi HP xiaomi.

WiFi xiaomi tidan bisa On gagal internet

Yang perlu diperhatikan, bisa jadi hotspoot atau router penyedia Wifi bermasalah juga bisa menjadi penyebab Xiaomi tidak bisa terhubung ke internet. Baca juga tips Mengatasi WiFi Xiaomi Redmi 4X tidak mau menyala

Namun bilamana sudah dipastikan router WiFi tidak bermasalah, dan HP xiaomi sudah dicoba terhubung ke hotspot di tempat lain juga tidak bisa konek internet maka bisa dipastikan problem ada di perangkat smartphone, bukan penyedia Hotspotnya.

Cara Mengatasi WiFi xiaomi gagal Konek Internet

1. Restart HP

Untuk memastikan tidak ada trouble di bagian sistem yang menangani driver WiFi, maka coba lakukan reboot atau memuat ulang ponsel. Matikan dan nyalakan lagi HP Xiaomi.

Biasanya hanya dengan meresertart ulang ponsel, problem WiFi android Xiaomi yang tidak dapat terhubung ke hotspot atau ke sambungan internet bisa diatasi.

2. Aktifkan Mode Pesawat

Bila tidak ingin menunggu lama kala ponsel harus di muat ulang (restart), coba langkah cepat merefresh jaringan WiFi Xiaomi, yakni dengan mengaktifkan mode pesawat di HP.

Dengan mengaktifkan plan mode di smartphone, maka seluruh sambungan data dan jaringan seperti WiFi, bluetooth, tethering, data selular dan signal HP akan nonaktif.

Aktifkan mode pesawat untuk bebrapa saat dan kemudian matikan kembali. Dengan cara ini maka seluruh jaringan di Xiaomi akan refresh kembali dan bisa juga menguatkan signal WiFi dan selular yang lemah dan tidak stabil.

3. Hapus Cache

Bila cara diatas sudah tidak mempan mengatasi WIFi xiaomi sulit terhubung ke internet, cobalah menghapus file sampah, temporary file dan juga cache data.

Biasanya setiap tipe Xiaomi mempunyai fitur bawaan untuk membersihkan file cache yang menumpuk. Tidak ada efek apapun saat kita menghapus cache, data kita akan tetap aman.

4. Putus dan Lupakan Koneksi

Bila sebelumnya kita sudah terhubung ke SSID atau nama hotspot di tempat kita, dan ternyata saat ingin disambungkan kembali mengalami gagal koneksi, maka coba lupakan jaringan.

Maksud melupakan jaringan disini yakni mencopot akses masuk ke nama SSID yang sudah terhubung, caranya mudah, cukup klik pada nama hotspot WiFi kemudian pilih opsi ‘lupakan’.

Setelah tidak lagi terhubung, coba konekkan kembali WiFi, biasanya dengan cara ini HP xiaomi akan mudah tesambung lagi ke hotspot.

5. Matikan Antivirus

Bila di HP xiaomi terpasang antivirus, cobalah untuk menonaktifkan terlebih dahulu. Biasanya ada beberapa program antivirus yang mencegat akses konek WiFi karena alasan keamanan.

6. Reset ulang Xiaomi

Bilamana semua cara sudah dilakukan dan tetap saja WiFi di Xiaomi tidak bisa konek internet atau bahkan gagal ON, bisa jadi ada file sistem dan driver yang bermasalah didalamnya.

Opsi paling mudah dan bisa dilakukan semua pengguna smartphone adalah degan reset ulang sistem Xiaomi.

Dan bila reset sudah dilakukan tetap tidak mempan pula, opsi terakhir adalah flashing ulang firmware sebelum memutuskan untuk pemeriksaan komponen (hardware).

Demikianlah pembahasan tentang apa saja yang meski dilakukan saat WiFi di smartphone Xiaomi bermasalah tidak bisa tersambung ke internet dan tidak dapat diaktifkan, semoga bermanfaat.

Leave a Comment