Cara Nonaktifkan Akun Facebook di Android

Menonaktifkan dan menutup akun FB permanen di HP Android – Sebagai aplikasi sosial media terpopuler saat ini, Facebook memang membuat banyak penggunanya terhipnotis dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Namun demikian banyak pula yang ingin sekali menutup total akun FB miliknya dengan berbagai alasan.

Cara Nonaktifkan Akun Facebook di Android

Adapun alasan menutup akun Facebook permanen umumnya dilakukan penggunanya karena alasan sudah bosan atau terlalu banyak permasalahan ketika melakukan hubungan pertemanan di sosial media. Atau bahkan ingin mengganti akun dengan yang baru agar lebih fresh dan bisa memilih lagi tipe pertemanan yang diinginkan.

Banyaknya pengguna aplikasi facebook di android yang belum tahu bagaimana mematikan atau keluar akun FB miliknya tidak jarang membuat banyak akun yang terlantar begitu saja dibiarkan dan membuat akun baru, karena memang fitur menutup akun FB letaknya tersembunyi.

Baca juga:

Cara Nonaktifkan akun FB di HP Android

Adapun dalam menutup akun Facebook di HP Android sebenarnya bisa dipilih opsi non permanen atau untuk sementara saja, dimana kita bisa menutup akun kita hanya untuk satu hari sampai 7 hari saja dan kemudian secara otomatis akan aktif kembali.

Baca Juga tips android berikut:

Namun bagi anda yang ingin menutup dan menonaktifkan akun facebook secara permanen sehingga tidak ada lagi yang mengganggu, melihat linimasa anda atau mengirim chat-chat spam, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Untuk prakteknya kali ini admin menggunakan aplikasi facebook Lite android, untuk facebook standart langkah dan menunya hampir sama, harap menyesuaikan saja tata letak menunya.

2. Masuk ke opsi menu letaknya di pojok paling kanan atas

meu pengaturan akun di facebook

3. Kemudian masuk ke menu ‘Pengaturan‘ tandanya seperti roda gigi, lalu masuk lagi ke opsi ‘pengaturan akun

4. Setelah itu klik pada opsi ‘umum‘ ikonnya berupa roda gigi dua (lihat gambar)

menu pengelolaan akun di FB

5. Di halaman pengaturan umum tersebut akan terlihat beberapa opsi seperti Nama, Alamat Email, Telepon dan sebagainya, silahkan pilih menu ‘Kelola akun

menutup akun FB

6. Di halaman pengaturan akun silahkan klik ‘tutup‘, dan nantinya akan muncul halaman keamanan yang mengharuskan kita untuk menginput kata sandi dari akun yang akan ditutup tersebut. Silahkan masukkan kata sandi yang benar dan klik tombol lanjutkan.

menonatifkan akun FB

7. Nah, di halaman ini ada beberapa opsi yang harus dipilih, yang mengisyaratkan apa tujuan kita menonaktifkan akun facebook, silahkan pilih dengan mencentang salah satu opsi yang disediakan.

8. Bila sudah, silahkan geser lagi halaman sampai ke bawah dan tekan tombol ‘tutup

9. Selesai

Meskipun kita menutup akun facebook kita, akan ada jeda beberapa hari yang diberikan oleh pihak facebook dimana kita bisa membuka kembali akun tersebut.

Namun bila jedda hari yang sudah ditetapkan tidak kunjung kita gunakan untuk membuka akun FB kembali, maka secara otomatis akun kita kaan ditutup secara permanen dan tidak dapat dihidupkan lagi.

Itulah tips mudah menonaktifkan akun facebook di HP Android yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermafaat untuk pembaca DuniaAndroid.com sekalian, terima kasih.

Leave a Comment