Tips Vivo V9 Mengetuk 2 kali untuk mematikan layar

Cara mengaktifkan fitur Vivo V9 Ketuk dua kali mematikan layar – Sebagai smartphone keluaran terbaru dan berspesifikasi bagus, Vivo V9 mempunyai beberapa fitur canggih yang memudahkan penggunanya untuk beraktifitas dan menyusuri berbagai menu didalamnya.

Tips Vivo V9 Mengetuk 2 kali untuk mematikan layar

Beberapa fitur canggih yang ada di vivo v9 seperti smart touch, split screen, app clone, app lock, fitur keamanan face detection, fingerprint dan beberapa fitur menarik lainnya bisa kita dapati di ponsel dengan kecerdasan buatan didalamnya.

Salah satu fitur Vivo V9 yang ingin admin bahas kali ini yaitu cara mematikan layar tanpa menekan tombol power, dimana kita dapat mengetuk layar dua kali bila ingin memadamkan layar.

Baca Juga trik HP Vivo berikut:

Dengan memanfaatkan fungsi ketuk layar 2 kali untuk mematikan layar Vivo V9 bisa bermanfaat untuk memperpanjang masa pakai tombol power, Jadi supaya lebih awet tombolnya bisa menggunakan fitur ini, cuma ketuk dua kali di layar otomatis layarpun padam dengan sendirinya, mudah banget.

Tips Mengaktifkan fitur ketuk 2 kali mematikan layar Vivo V9

Seperti diketahui bahwasanya Vivo V9 mempunyai spesifikasi yang menyerupai smartphone premium, dimana fiturnya seperti layar berukuran 6,3 inch berkonsep Fullview Display mempunyai spesifikasi kamera Depan dengan fitur AI face Beauty dengan resolusi 24 MP dan untuk kamera belakang sudah disematkan double sensor masing-masing 13 MP + 2 MP.

Di bagian spesifikasi sensor, Vivo V9 sudah menyertakan sensor keamanan Face Access serta fingerprint, dan untuk penggemar aplikasi dengan fitur Virtual reallity maka Sensor Gyroscope sudah tersedia didalamnya.

Langsung saja kita simak bagaimana tips mematikan layar tanpa menyentuh tombol power di HP Vivo V9, cukup mengetuk dua kali pada posisi layar maka otomatis layar akan padam, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Buka Menu pengaturan di HP Vivo V9, kemudian masuk lagi ke opsi ‘Gerakan Cerdas

fitur Vivo v9 layar cerdas

2. Di halaman menu gerakan cerdas tersebut di posisi atas urutan nomor dua ada menu ‘Nyalakan/matikan layar cerdas‘, silahkan masuk ke dalamnya

fitur matikan layar di HP Vivo v9

3. Nah, silahkan aktifkan opsi ‘Ketuk dua kali untuk mematikan layar‘ dengan menggeser slider sampai berwarna biru.

4. Coba keluar dari menu pengaturan dan cobalah mengetuk layar dua kali tanpa mengenai ikon aplikasi, bila ternyata layar padam berarti anda sudah berhasil mengaktifkan fitur cerdas Vivo V9.

Itulah tips mudah mematikan layar HP Vivo V9 hanya dengan mengetuk dua kali di layar HP tanpa menekan tombol power, silahkan dicoba dna semoga bermanfaat.

Leave a Comment