Cara Mengaktifkan Tombol Easy touch Vivo Y71

Tips Vivo Y71 cara mengaktifkan tombol easy touch – Bila sebelumnya admin pernah mengulas cara melakukan split screen atau membuka 2 aplikasi dalam satu layar di HP Vivo Y71, kali ini kembali admin akan bahas cara menambah tombol widget easy touch (tombol mudah) atau sering disebut tombol cepat menuju menu dan aplikasi.

Cara Mengaktifkan Tombol Easy touch Vivo Y71

Umumnya untuk mengakses menu dan juga aplikasi di layar HP kita langsung mencari tombol berupa ikon dari menu yang kita maksud. Namun cara tersebut akan lebih memakan waktu karena harus melalui beberapa tahapan menemukan letak menu berada.

Nah, dengan adanya fitur Easy touch atau tombol mudah di HP Vivo y71 kita bisa membuka aplikasi atau menu yang sering kita akses hanya melalui antarmuka tombol melayang di layar.

Jadi nantinya tombol Easy touch vivo y71 akan selalu melayang meski kita membuka sisi layar yang berlainan. Oleh karena fungsi utamanya tidak lain untuk mempercepat akses ke menu dan aplikasi yang telah kita setting sebelumnya.

Baca juga: Cara Jalankan 2 Aplikasi Vivo Y71 di satu layar

Cara Aktifkan tombol Easy touch Vivo y71

Langsung saja kita simak bagaimana menampilkan tombol mudah melayang di HP vivo y71 berikut ini:

1. Buka menu Settings > kemudian buka opsi More Settings

2. Selanjutnya pilih menu Easy touch atau tombol mudah

Cara Aktifkan tombol Easy touch Vivo y71

3. di halaman pengaturan yang terbuka silahkan geser slider Easy touch agar aktif.

4. Untuk mengatur menu dan aplikasi apa yang ingin dibuka di tombol mudah bisa mengaturnya pada opsi ‘Costumize menu’

5. Untuk mengatur tingkat opacity tombol, apakah remang-remang terlihat atau tampak solid bisa menggeser slider opsi ‘idle visibility (opacity)

Baca Juga:

Untuk mencobanya, silahkan keluar dari menu settingan vivo y71, nantinya akan ada tombol melayang di sebelah layar dan bila disentih akan terlihat ikon opsi cepat beberapa menu yang sudah disetting sebelumnya.

Untuk memindah letak tombol easy touch bisa agar tidak menghalangi tampilan semisal saat kita mengetik pesan sosmed, bisa dengan menekan beberapa saat tombol dan geser sesuai letak yang anda inginkan.

Itulah tips singkat yang admin bagikan tentang cara mengaktifkan tombol mudah atau easy touch di HP Vivo Y71, semoga bermanfaat.

Leave a Comment