Cara Jalankan 2 aplikasi di HP VIVO Y71 dalam satu layar

Cara split screen HP Vivo Y71 – Menjalankan 2 aplikasi di satu layar padda HP Vivo Y71 sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun bagi sebagian penggunanya memang hal ini terasa asing karena jarang sekali fitur multi task ini dijalankan pada android versi sebelumnya.

Cara Jalankan 2 aplikasi di HP VIVO Y71 dalam satu layar

Vivo y71 dengan android Oreo versi 8.1 memang sudah dibekali dengan fitur split screen atau multi task aplikasi. Dimana penggunanya bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan tanpa menutup aplikasi yang lain.

Seperti diketahui bahwasanya Vivo y71 hadir dengan spesifikasi layar 6.0 ich berpanel IPS LCD berkonsep Fullview display dan dibekali proteksi anti gores berupa corning gorilla glass 4.

Baca tips Vivo berikut:

Dengan menggunakan versi Oreo android sebagai sistem utamanya, Vivo Y71 juga dibekali user interface khas milik Vivo yakni FuntouchOS 4.0 yang penuh dengan fitur baru serta mudah dalam menavigasi seluruh fitur yang ada.

Baca Juga:

Cara Jalankan 2 aplikasi bersamaan di HP Vivo Y71

Langsung saja kita simak bagaimana cara menjalankan dua aplikasi di HP Vivo Y71 di satu layar atau istilahnya split screen, berikut ini:

1. Nyalakan ponsel Vivo dan tarik layar dari atas ke bawah sehingga muncul beberapa opsi, silahkan pilih ‘multi task’ atau ikon yang bergambar kotak berjajar dua

cara split screen di HP Vivo Y71

2. Nantinya akan ada beberapa tutorial yang tampil dilayar cara menggunakan split screen. Kita bisa menutupnya atau kalau belum yakin caranya bisa melihat gambar yang ditampilkan pada layar HP.

3. Sebenarnya kita bisa langsung melakukan split screen tanpa membuka opsi multi task, caranya semisal anda sedang membuka aplikasi Youtube kemudian ingin membuka Email atau sosmed, maka usap layar dengan 3 jari dari atas ke bawah

4. Naha, saat itu pula halaman aplikasi yang terbuka akan menyempit menjadi setengah halaman layar, silahkan buka aplikasi lain seperi Email, Facebook WhatsApp, Line dan lainnya dari paruh layar yang tampil di bawah tampilan youtube yang sedang berjalan.

5. Tanpa menutu aplikasi lain, kita dapat dengan mudah membuka dua aplikasi sekaligus di HP VIVO Y71, mudah dan simple.

Kesimpulannya, cara jalankan multi task atau split screen Vivo Y71 hanya dengan mengusap layar menggunakan 3 jari dari atas kebawah.

Begitulah tips menjalankan dua aplikasi bersamaan di satu layar pada HP Android Vivo Y71 yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Comment