Pulsa IM3 berkurang sendiri, Apa sebabnya dan Cara mengatasinya!

Mengatasi Pulsa IM3 berkurang sendiri – Pernahkan sobat pengguna kartu Indosat IM3 tiba-tiba pulsa yang baru dibeli ternyata tersedot dan berkurang dari waktu ke waktu?, kalau tidak bersyukurlah dan kalau memang saat ini mempunyai kendala demikian mari simak apa penyebab dan bagaimana tips mengatasinya.

Pulsa IM3 berkurang sendir

Sebagai Provider yang Populer disamping produk Telkomsel, Indosat juga sangat banyak pengguna loyalnya karena banyak promo dan bonus yang bisa didapat. Apalagi saat ini juga ada paket internet super murah yang diberi nama paketan Yellow.

Disini admin tidak akan membahas bab paket internet untuk kartu IM3 Indosat, kita fokuskan pada topik diatas yakni apa penyebab pulsa utama kartu IM3 tiba-tiba raib dan berkurang dengan sendirinya.

Layanan Konten Indosat Penyedot Pulsa

Adapun penyebab utama yang tanpa disadari pengguna kartu IM3 saat pulsanya tiba-tiba tersedot dan habis tanpa terpakai dianataranya adalah registrasi layanan konten.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, padahal saya tidak merasa melakukan REG atau pendaftaran apapun tapi mengapa pulsa saya kok selalu hilang, sampai-sampai saya tidak mengisi lagi pulsa IM3 karena takut hilang lagi. itu diantara beberapa pertanyaan yang sering muncul.

Memang banyak yang mengakui kalau transparansi layanan yang ditawarkan oleh pihak indosat tidak begitu terasa, apalagi sudah banyak kejadian pulsa habis tiba-tiba tanpa diketahui sebabnya dan tidak ada pemberitahuan dari pihak provider untuk apa pulsa yang tersedot tersebut digunakan.

Baca Juga:

Admin sendir juga salah satu pengguna kartu Indosat IM3 dan merasakan sendiri bagaimana pulsa utama setelah mengisi ulang selalu berkurang dan tidak tahu untuk layanan apa pulsa tersebut digunakan, padahal tidak ada aktifitas telepon maupun terhubung ke sambungan internet.

Nah, banyak diantara penyebabnya yaitu tanpa sadar pengguna iM3 telah mengaktifkan layanan konten yang asalnya dari SMS prromo yang masuk ke ponselnya. Entah teregistrasi otomatis ataupun ada penyebab lain admin juga belum tahu.

Cara mengatasi Pulsa IM3 Tersedot habis

Untuk mengatasi masalah tersebut, dan bagi anda yang tidak tahu sebenarnya apa saja layanan yang kita registrasi sehingga pulsa selalu berkurang sendiri, maka bisa melakukan langkah UNREG layanan dengan cara sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Telpon dan akses ke *123*44#


Cara mengatasi Pulsa IM3 Tersedot habis

2. Di halaman pertama kita akan mendapati 3 jenis Opsi yakni:

  • – Unreg layanan Tertentu
  • – Unreg Semua Layanan
  • – info customer service

3. Nah, untuk kita yang tidak tahu apa jenis layanan yang telah menyedot pulsa utama IM3 kita maka pilih opsi yang kedua yaitu ‘Unreg semua layanan

4. Setelah memilih opsi tersebut, akan terbuka halaman yang menyatakan proses UNREG layanan konten segera dilakukan.

5. Silahkan tunggu untuk beberapa saat, dan untuk mencoba apakah pulsa IM3 Indosat kita berkurang lagi atau tidak silahkan coba isi pulsa dengan nominal yang kecil dahulu, bila tidak berkurang berarti sukses untuk proses UNREG-nya

Bilamana dengan proses diatas tidak bisa megatasi masalah pulsa kartu IM3 yang selalu hilang dengan sendirinya, silahkan langsung saja menuju ke gerai Indosat terdekat di kota kita untuk proses penonaktifan layanan penyedot pulsa.

Leave a Comment