Cara Blokir Koneksi WiFi yang tersambung di Hotspot HP Xiaomi

Tips Hotspot HP Xiaomi – Blokir Perangkat yang terhubung WiFi – Kelebihan HP Android salah satunya adalah bisa digunakan untuk akses poin Internet atau hotspot. Tanpa perlu modem lagi kita bisa langsung menggunakan HP Android Semisal merek Xiaomi untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lainnya.

Cara Blokir Koneksi WiFi yang tersambung di Hotspot HP Xiaomi

Namun dibalik kemudahan berbagi koneksi internet melalui hotspot di HP Android, pastinya kekhawatiran kehabisa kuota internet menjadikan penggunanya ingin membuang atau mengeluarkan pengunjung yang terhubung dengan hotspot milik kita.

Di HP Xiaomi atau tipe lain seperti Samsung, OPPO, Lenovo, Vivo dan sebagainya, prinsip kerja Hotspot WiFi yakni berbagi koneksi internet dan bila pengguna yang terhubung banyak maka logikanya kuota dan bandwidth yang dibutuhkan juga semakin besar.

Tidak hanya itu saja, banyaknya user atau perangkat seperti ponsel dan komputer yang numpang di Hotspot HP juga membuat daya batarai cepat habis selain borosnya kuota data yang harus dibagi-bagi ke banyak pengunjung.

Baca juga:

Cara Blokir dan batasi koneksi Hotspot HP Xiaomi

Langsung saja kita simak tips memblokir koneksi WiFi perangkat HP dan komputer yang terhubung ke Hotspot HP Xiaomi seperti di bawah ini:

1. Pada posisi Hotspot sedang aktif di HP Xiaomi, silahkan masuk ke menu Settings kemudian masuk ke opsi Personal Hotspot

2. Untuk mengetahui siapa saja perangkat yang terhubung ke WiFi hotspot Xiaomi kita, silahkan klik opsi ‘Connected device

Blokir dan batasi koneksi Hotspot Xiaomi

3. Setelah halaman terbuka, lakukan pembatasan jumlah klien yang bisa terhubung, perkirakan saja berapa jumlah ponsel atau komputer yang nantinya bisa terhubung ke hotspot xiaomi kita.

4. Untuk memblokir perangkat yang sudah terlanjur terhubung sangatlah mudah, tinggal masuk ke opsi Blocklist dari menu connected device, kemudian pilih perangkat yang ingin diblokir dan lakukan disconnect.

5. Saat perangkat yag kita blokir tersebut mencoba masuk kembali ke jaringan hotspot Xiaomi maka tidak akan diperbolehkan oleh sistem.

Baca Juga :

Tips Keamanan Hotspot Android

Untuk yang terbiasa menyalakan hotspot WiFi di ponsel Xiaomi atau tipe lainnya bisa melakukan langkah keamanan agar kita tidak kebobolan kuota, tidak terserang virus dari perangkat lain atau daya baterai tetap awet, simak tipsnya berikut ini:

  • Biasakan melakukan perubahan password atau kata sandi WiFi supaya perangkat lain tidak seenaknya terhubung secara gratis ketika Hotspot anda nyalakan.
  • Periksa secara berkala siapa saja yang terhubung di Hotspot dan blokir bila tidak tahu dari mana asal klien tersebut berasal.
  • Pastikan juga Kata sandi yang kita buat tidak mudah ditebak, Hindari membuat sandi WiFi dengan tanggal lahir atau nama pribadi agar tidak mudah dibobol orang lain.
  • Selalu matikan Hotspot Ponsel saat tidak digunakan lagi untuk menghindari pembobolan dan juga menghemat daya baterai.

Itulah tips mudah melakukan pemblokiran dan membatasi pengunjung WiFi Hotspot HP Xiaomi yanag bisa sobat praktekkan dirumah, semoga bermanfaat.

Leave a Comment