Kode Rahasia HP XIAOMI dan Fungsinya

DuniaAndroid.com – Daftar Kode Rahasia Ponsel XIAOMI lengkap dengan Fungsinya. Seperti halnya ponsel type lain tentunya ada beberapa kode yang diketik menggunakan Mode USSD dari menu panggilan yang biasa diawali dengan tanda Bintang (*) dan diakhiri dengan tanda Pagar (#) akan secara otomatis di layar keluar beberapa penjelasan dan fungsi yang terkait dengan kode yang bisa diterima oleh sistem Ponsel tersebut.
Secret code hp xiaomi dan fungsinya
Kode rahasia di smartphone Xiaomi yang akan admin bahas kali ini tentunya bisa bekerja pada type tertentu dan bila gagal memasukkan salah satu mode dari scret code tersebut tentunya di layar tidak akan tampil, baik itu fungsi maupun hal yang berkaitan dengan perintah dari mode USSD yang anda lakukan.
Sebelum menyimak beberapa kode rahasia dari ponsel Xiaomi yang saat ini masuk dalam jajaran 3 besar smartphone terlaris dan murah, harus admin berikan dahulu tips memasukkan secret code agar bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Kode rahasia XIAOMI dan fungsinya

Cara mengetik kode rahasia di Xiaomi sama halnya dengan di smartphone lain, yaitu dengan membuka menu panggilan, layaknya anda ingin melakukan telepon, kemudian ketik deretan kode yang ada, nantinya secara otomatis tanpa melalui menekan tombol Call (panggil) akan keluar fungsi dari kode tersebut.

Baca Juga

*#*#64663#*# * > Ketika anda menekan deretan kode ini di HP Xiaomi, nantinya akan berfungsi untuk melakukan test bebeberapa fitur yang ada di smartphone seperti Sensor, Suara, getar, lampu LED, fungsi layar dan lain sebagainya.
*#06# > anda tentu sangat familiar dengan kode rahasia ponsel yang satu ini yaitu berfungsi untuk melakukan cek EMEI ponsel Xiaomi, untuk ponsel lain merek apapun juga bisa menggunakan kode ini.
*2767*3855# > Fungsi kode satu ini untuk melakukan reset data dan sistem di smartphone Xiaomi, jadi jangan asal pencet dan hanya coba-coba menekan kode ini ya.
*#*#4636#*#* > fungsinya untuk mengecek status Aplikasi dan juga informasi baterai Xiaomi
*#*#273282*255*663282*#*# > Fitur secret code ini untuk melakukan pencadangan data media seperti file dokumen, gambar, music dan sebagainya
*#*#197328640#*#* > Fitur yang biasa digunakan oleh pihak service center xiaomi untuk melakukan test mode
*#*#1111#*#* > fungsinya hanya untuk melihat versi dari FTA
*#*#1234#*#* > Bila anda ingin melihat informasi versi Firmware atau perangkat lunak HP Xiaomi silahkan menggunakan kode rahasia ini.
*#*#232339#*#* > Fungsinya sangat berguna sebagai alat test fungsi jaringan di Xiaomi seperti WLAN atau WiFi, mengetahui informasi kecepatan data rate transfer dan informasi lain yang berhubungan dengan jaringan di Xiaomi.
*#*#0842#*#* > Fungsinya untuk melakukan test lampu latar HP xiaomi alias backlight
*#12580*369# > Kode rahasia ini untuk melihat detail informasi tetang hardware serta perangkat lunak di HP XIAOMI

*#*#2664#*#* > Fungsinya bisa untuk melakukan test kondisi Touch sccreen Xiaomi. jadi anda yang merasa layar kurang sensitif atau tidak responsif bisa melakukan test dengan kode rahasia ini.
*#9900# > Kode ini berfungsi sebagai System Dump pada OS xiaomi
*#9090# > untuk melakukan testing configurasi di xiaomi
kODE RAHASIA PONSEL xiaomi dan fungsinya
*#*#34971539#*# > fungsi kode ini untuk melihat detail informasi yang ada pada kamera Xiaomi
*#872564# > Sebagai USB Logging control di beberapa ponsel Xiaomi, jadi tidak semua type support dengan kode rahasia ini
*#*#7780#*#* > Fungsi kode satu ini sangat berguna untuk melakukan reset pada partisi data xiaomi sehingga nantinya seluruh akun dan data di ponsel akan terhapus semua
*#*#7594#*#* > Fungsinya untuk mengaktifkan mode ‘akhiri panggilan’ menggunakan tombol Power
*#*#8255#*#* > untuk menjalankan layanan dan fitur g-talk Monitor
*#*#232338#*#* > fungsinya untuk mengintip WiFi MAC address perangkat Xiaomi anda
*#*#1472365#*#* > untuk melakukan test GPS pada HP XIAOMI
*#*#232331#*#* > untuk test Bluetooth
*#*#0588#*#* > untuk melakukan test Sensor Proximity (sensor yang ada di layar depan untuk fungsi panggilan)
*#*#0*#*#* > fungsinya sebagai test kondisi LCD layar Xiaomi
*#*#2663#*#* > untk melihat versi dari Touch sccreen Xiaomi
Nah, itulah beberapa kode rahasia (secret code) smartphone Xiaomi yang bisa admin bagikan untuk pembaca Dunia Android semua, semoga bermanfaat.

Leave a Comment