Cara matikan Notifikasi Pesan Muncul di layar Samsung

DuniaAndroid.com – Cara nonaktifkan pemberitahuan Popup Pesan masuk di Layar Samsung Galaxy. Pada kondisi default atau bawaan pabrikan, Notifikasi bila ada pesan masuk ke ponsel Samsung selalu tampil secra popup atau melayang di sisi atas layar. Bagi beberapa pengguna Ponsel samsung seperti seri J dan seri S juga demikian halnya, Jadi disini admin akan memberikan tips bagaimana menghilangkan pemberitahuan pesan masuk yang melayang di bagian atas layar agar tidak tampak kembali untuk HP samsung Galaxy umumnya dan untuk saat ini admin memberikan contoh menggunakan HP J2 Prime.
Cara matikan Notifikasi Pesan Muncul di layar Samsung
Banyak alasan yang membuat pengguna Android Samsung ingin menghilangkan tanda atau notifikasi pesan masuk pada jendela munculan di bagian layar atas, dengan alasan privasi atau memang alasan mengganggu aktifitas di aplikasi lainnya yang sedang terbuka atau alasan lain menurut selera masing-masing pemiliknya.
Di smartphone samsung galaxy ada beberapa jenis notifikasi pesan untuk ditampilkan ke pemiliknya diantaranya notifikasi pesan masuk yang muncul di layar terkunci, Notifikasi pada jendela munculan dan juga yang paling standart selalu ada di setiap type android adalah di bilah Notifikasi bila kita menarik layar kebawah.

Cara nonaktifkan Popup Notifikasi Pesan HP Samsung

Nah, tanpa panjang lebar lagi ngobrolnya, di bawah ini admin akan memberikan tips cara pengaturan agar pesan yang muncul di layar atas HP samsung galaxy tidak muncul kembali alias nonaktif, yuk disimak tutorialnya. ( catatan, admin menggunakan contoh Samsung galaxy dengan versi Marshmallow)

Baca Juga

1. Buka aplikasi perpesanan, kemudian masuk ke opsi menu, letaknya di pojok kanan atas
2. Kemudian masuk ke opsi pengaturan, lalu masuk lagi ke opsi Notifikasi
mematikan notifikasi pesan masuk di layar samsung
3. Bila anda menggunakan 2 Sim Card maka pilih kartu mana yang ingin anda sembunyikan notifikasi pesan popup-nya
4. Kemudian, ada dua opsi yang bisa dipilih untuk menghilangkan pemberitahuan pesan masuk yaitu :
Tampilan Pop-up : Bila anda menonaktifkan opsi ini berarti nantinya pemberitahuan pesanyang masuk di ponsel tidak akan terlihat di layar ketika posisi terkunci maupun tidak.
Pesan Pratinjau : Bilamana opsi ini dinonaktifkan maka pesan yang muncul di layar yang sedang terkunci dan juga pesan popup ketika layar aktif tidak akan ditampilkan lagi.
5. Sesudah itu tutup kembali pengaturannya dan coba untuk menunggu pesan yang masuk, bila ternyata notifikasi hanya ada di bilah pemberitahuan default android berarti settingan anda sudah betul, selamat ya hehe.
Itulah tips singkat cara mematikan pemberitahuan pesan masuk di jendela popup dan layar terkunci HP samsung galaxy Seri J dan juga seri S, semoga bermanfaat.

Leave a Comment