Cara Mengaktifkan Hotspot dan Tethering WiFi di HP XIAOMI

DuniaAndroid.com – Kali ini admin Dunia android akan membahas khusus tentang bagaimana cara mengaktifkan WiFi HP Android Xiaomi agar menjadi Hotspot yang bisa berfungsi untuk Modem dan juga sebagai sharing koneksi data ke teman atau keluarga. Rata-rata letak settingan Hotspot pada hampir semua tipe Xiaomi caranya sama, hanya kalau beda terletak pada letak menu settingan Hotspot di beberapa versi Androidnya.
Cara Aktifkan WiFi Hotspot Tethering XIAOMI
Hotspot pada Android berfungsi persis seperti Access point yang umum digunakan oleh perangkat Router WiFi. Disinilah canggihnya android, dimana semua kebutuhan koneksi jaringan sudah ada dalam satu perangkat tanpa ada sumberdaya lain yang harus dihubungkan, seperti Router, Perangkat Modem, Antena Luar dan lain sebagainya.
HP Xiaomi sendiri merupakan ponsel dengan sistem android yang saat ini termasuk ke jajaran ponsel Murah dengan rating yang tinggi penjualannya. Spesifikasi XIAOMI yang canggih layaknya smartphone premium namun mempunyai harga yang murah sehingga banyak digemari oleh penikmat gadget android dengan LOW-price.

Cara mengaktifkan dan setting Hotspot XIAOMI

Salah satu fitur jaringan yang ada di ponsel Xiaomi yaitu bisa dipakai sebagai Hotspot alias access point bagi perangkat lain seperti Laptop(PC) maupun sesama smartphone yang juga mempunyai fitur Wi-Fi didalamnya.
Bila anda mempunyai ponsel pointar XIAOMI dan ingin membagi koneksi data internet ke Beberapa teman, entah itu dari Laptop atau ponsel pribadi maka bisa menggunakan fitur tethering Hotspot portable.
Baca juga :
Umumnya seluruh Ponsel android bisa memanfaatkan fitur tethering WiFi, yang menjadi masalah adalah pengguna yang tidak pernah memanfaatkan fitur ini karena memang jarang ingin berbagi koneksi data ataupun dengan alasan lain semisal ingin berhemat data dan lain sebagainya.
Dengan mengaktifkan Hotspot portable dari ponsel Xiaomi tentunya anda harus siap untuk kehilangan data internet lebih cepat, tergantung dari jumlah pengguna yang terhubung ke ponsel Xiaomi anda dan juga apa saja aplikasi atau konten yang client buka.
Di bawah ini adalah cara mudah mengaktifkan WiFi Hotspot di HP Xiaomi agar bisa menjadi Modem atau Access Point Internet.

1. Cara mengaktifkan Hotspot Tethering WiFi Xiaomi Redmi 2

– Aktifkan HP Xiaomi milik anda kemudian masuk ke menu Settings atau Pengaturan (Gambar Roda Gigi)
pengaturan jaringan wifi xiaomi
– Di menu setelan tersebut pilih Opsi More..
– Langkah selanjutnya klik opsi Tethering & portable Hotspot
– Kemudian Aktifkan pilihan Portable Wi-Fi Hotspot (contoh lihat gambar)
mengatur hotspot xiaomi
– Bila anda ingin mengganti password dan ganti SSID hotspot bisa masuk ke opsi Set up Wi-Fi Hotspot

Baca Juga

2. Cara mengaktifkan Hotspot WiFi Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi Note 4
– Sebenarnya langkahnya tidak jauh berbeda dengan cara pada Redmi 2, silahkan masuk ke menu Settings atau pengaturan
– Di halaman setting ada opsi Personal Hotspot, silahkan dipilih
– Di halaman tersebut pilih opsi Portable Wi-Fi hotspot
– Untuk mengubah nama jaringan atau SSID dan password maka pilih opsi Set up Wi-Fi hotspot.
Nah, mudah banget kan cara untuk membuat hotspot sendiri dengan HP Xiaomi?, Cara diatas bisa diaplikasikan ke berbagai smartphone android Xiaomi, semoga bermanfaat.

Leave a Comment