Cara Buka Kunci Pola Andromax Lupa atau Terblokir

Salah satu fitur keamanan android yaitu adanya fitur kunci Pola agar tidak semua orang yang tidak dapat mengakses ponsel tanpa diberi ijin oleh penggunanya. Begitu juga bagi anda pemilik smartphone Smartfren Andromax bisa menggunakan mode keamanan dengan mengaktifkan tipe Pola di layar, Nah Yang menjadi masalah adalah ketika lupa polanya akhirnya tidak bisa mengakses ponsel Andromax miliknya.
Cara Buka Kunci Pola Andromax Lupa atau Terblokir
Penggunaan mode keamanan kunci layar di HP android pada umumnya bisa berupa PIN yang tediri dari angka, Password atau sandi yang berupa deretan numerik mauoun alfabetik, Kunci Pola, Foto wajah, bahkan di beberapa tipe ponsel pintar terkini ada fitur fingerprint atau pemindai sidik jari.
Dengan menggunakan kunci layar berupa pola tentu akan lebih aman daripada hanya menggunakan pengunci berupa pengusap layar, tidak ada orang lain yang secara mudah membobol maupun sekedari ingin mengintip apa saja aktifitas anda di ponsel kesayangan tanpa anda beri kewenangan dan bocoran pola sandinya.
Ada beberapa tipe anddroid andromax yang terblokir tanpa bisa masuk ke halaman muka ponsel karena terlalu banyaknya mencoba kunci ipola dan selalu salah.
Namun bila anda sudah tahu akun email yang tertaut di andromax maka membuka pola kunci layar bisa dengan cepat dilakukan. Dan jadi masalah bila anda tidak hafal akun beserta sandi email yang tertaut di akun utama ponsel andromax, tentunya harus ada trik lain yang musti dicoba untuk membuka kunci pola yang kelupaan tersebut.
Tips buka Blokir Kunci Pola andromax

Baca Juga

Ada beberapa tips dan cara untuk membuka kunci Pola Andromax yang terblokir atau kelupaan, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di bawah ini.
1. Factory Reset dari mode recovery
Tentu anda tidak akan bisa mengakses mode factory reset bila ponsel terkunci bukan?, maka cara melakukan reset ponsel bisa dilakukan dengan mode recoveri disaat ponsel sedang booting awal, silahkan simak caranya:
– Matikan Ponsel Andromax anda
– Dalam keadaan ponsel mati silahkan tekan secara bersamaan tombol Power dan Volume atas, tahan jangan sampai dilepas dahulu sampai Ponsel menyala dan masuk ke mode recovery
– Setelah masuk ke recovery mode maka anda akan mendapati beberapa opsi seperti conntoh gambar
recovery mode di andromax
– Pilih opsi Wipe data / factory reset, untuk proses memilih bisa menggunkan tombol volume atas atau bawah untuk menggeser pilihan dan tombol power untuk mengeksekusinya
– Tunggu sampai proses selesai setelah itu reboot ponsel anda
2. Dengan mencopot Kartu Selular Andromax
Maksudnya disini adalah ketika anda lupa kunci pola HP andromax silahkan copt kartu CDMA dan pasang dengan kartu GSM, Caranya:
– Matikan android andromax anda
– lepas kartu CDMA dan gant dengan kartu GSM, terserah operator apapun asal GSM
– Silahkan hidupkan ponsel, nantinya akan muncul pesan kesalahan ‘Kartu salah / matikan daya’, abaikan saja perintah tersebut
– Masuklah ke menu setting atau pengaturan Lalu masuk ke menu keamanan
– Lakukan langkah setting ulang kunci layar atau bisa menghapusnya
– kemudian matikan andromax dan pasang kembali kartu CDMA aslinya
3. Flashing ROM andromax
Baca Juga :
Ketika kedua cara diatas tidak mampu anda lakukan atau selalu gagal, maka cara terakhir dan paling ampuh untuk mengatasi andromax yang terblokir polanya adalah dengan melakukan flashing ulang ROM agar sistem kembali fresh.
– Download Custom ROM Andromax melalui PC atau dari ponsel android teman juga boleh ( Untuk filenya cari di google banyak kok..hehe)
– Simpanlah file custom ROM tersebut di memori Internal HP andromax, simpan di luar jangan di dalam folder
– Matikan smartphone, Lalu tekan tombol power + volume atas + volume bawah secara bersamaan untuk beberapa saat
– Tunggu andromax sampai selesai melakukan flashing ulang ROM Andromax dan setelah sukses maka ponsel anda akan seperti baru beli karena semua data terhapus secara default.

Leave a Comment