Cara masuk Safe Mode Lenovo Plus, A6000 plus dan K5 Note

Cara masuk Safe Mode Lenovo Plus, A6000 plus dan K5 Note. Penggunaan safe mode atau mode aman di android layaknya di PC berfungsi untuk menyelesaikan beberapa problem yang ada di sistem, seperti melakukan unistall aplikasi yang bermasalah dan melakukan cek terhadap kinerja sistem. Biasanya user yang masuk ke safe mode sebelumnya pernah mengalami beberapa kendala di mode normal seperti aplikasi gagal berjalan atau ponsel tiba-tiba hang atau crash setelah mengunduh dan menjalankan salah satu aplikasi tertentu.
safe mode lenovo

Ketika pemilik android menjalankan safe mode maka sistem akan berjalan seperti normalnya, hanya saja beberapa perbedaan utama misalnya aplikasi yang berjalan hanya sebatas bawaan ponsel walaupun pada kenyataannya masih ada icon di homescreen namun tidak bisa dijalankan.

Baca : cara masuk safe mode HP OPPO

Cara masuk safe mode di Lenovo android

di bawah ini admin Dunia android akan memberikan tips tentang cara masuk ke Safe Mode Ponsel Lenovo seri A6000, Lenovo Plus serta K5 Note. Namun tidak menutup kemungkinan di beberapa seri Lenovo lainnya bisa menggunakan cara yang admin sajikan.

1. Cara masuk Safe Mode Lenovo Plus

Baca Juga


Lenovo Plus yang bersistem android Marshmallow ini sangat gampang sekali dalam menjalankan mode aman, caranya adalah Matikan ponsel lalu nyalakan sampai muncul logo lenovo. Kemudian tekan serta tahan tombol volume bawah sampai ponsel melakukan booting dan muncul tulisan safe mode.

2. Cara masuk Safe Mode Lenovo K5 Note

di bawah ini adalah cara mudah masuk ke mode aman lenovo K5 Note yang bersistem android Lollipop 5.1 :

a. Tentu yang pertama kali matikan ponsel

b. Tekan Tombol power sampai muncul logo Lenovo

c. Tekan tombol volume bawah sambil melepas tombol power, ingat tekan terus tombol volume bawah jangan sampai dilepas sampai muncul tulisan safe mode di pojok bawah.

3. Cara Masuk Safe Mode Lenovo A6000 Plus

DI bawah ini adalah cara melakukan mode aman pada lenovo A6000 yang bersistem android KitKat :

a. Seperti biasa, matikan dulu ponsel anda

b. Sama seperti lenovo yang lain, tekan tombol power (jangan dilepas) sampai logo lenovo muncul di layar

c. ketika logo muncul silahkan tekan tombol volume Down sampaiada tulisan safe mode setelah itu lepaskan

Nah, mudah banget kan cara masuk ke mode aman (safe mode) di Ponsel Lenovo ?, semoga bermanfaat.

Leave a Comment